oleh

Kadis Perkim dan DPRD Mesuji Tinjau Langsung Lahan Baperlahu di Desa Sidang Muara Jaya

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG –Dinas perumahan dan permukiman rakyat (Perkim) beserta dengan komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mesuji melakukan peninjauan lokasi relokasi di Desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Selasa (22/9/20).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh kadis perkim Murni,SP, MH beserta jajarannya, ketua DPRD Mesuji Hj,Elfianah, kadis PMD Sunardi SE, serta komisi III DPRD Mesuji dan Camat Rawa Jitu Utara Samijo,S,pd

Program relokasi kali ini di peruntukkan 36 penerima dengan nilai setiap penerima Rp.32.000.000, dalam hal ini untuk lokasi penerima di beri hibah dari Desa dan untuk pembangunan rumah di lakukan dari Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat.

Dalam sambutan yang sampaikan oleh kepala Dinas Perkim Murni, Sp, MH, mewakili Bupati Mesuji H. Saply TH, kunjungan kali ini guna melihat situasi dan kondisi lahan untuk rekolasi, yang sebenarnya secara teknis lahan tersebut belum layak untuk di lakukan pembangunan, akan tetapi bilamana Masyarakat menginginkan tetap di lakukan relokasi di sarankan untuk membuat surat pernyataan, dengan tujuan apabila setelah di lakukan pembangunan dan  terjadi kondisi bangunan rumah miring ataupun yang lain maka dari pihak pemerintah daerah dan Perkim tidak dapat di persalahkan.

Selanjutnya sambutan ketua dewan Hj, Elfianah mewakili DPRD, meminta tanggal 1 Oktober 2020 lahan sudah siap, dan sempat menanyakan kepada para penerima “mau di bangun sekarang atau tahun depan”, masyarakat menginginkan tetap di bangun saat ini,

Lanjutnya, ia meminta kepada seluruh penerima untuk bekerja keras dan jangan bertopang dagu supaya cepat selesai sesuai dengan progres, serta uang itu jangan di gunakan untuk yang lain karena peruntukannya hanya untuk membeli material bangunan. Dan tolong alat alat yang sedang bekerja di Desa ini mohon untuk di jaga bersama karena bilamana pembangunan ini lancar akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar”. Tutupnya.

Wartawan : Jumani
Editor         : Indra patriansyah

Komentar

News Feed