oleh

Jumlah Warga Positif Covid-19 Bertambah, Forkom CB Sarankan Pemkot Ambil Langkah Konkrit

TRIBUNPOS.COM, CILEGON – Setelah Mengeluarkan release beberapa mingu lalu, Forum Komunikasi Masyarakat Cilegon Bersatu (Forkom CB), kembali mengkritisi penanganan pandemi Covid-19 di Kota Cilegon.

Forkom CB yang di ketuai oleh Maman Hilman, menilai pemerintah Kota Cilegon seakan menganggap remeh penyebaran Covid-19.

“Awalnya penyebaran virus mematikan ini dianggap remeh, dan berharap baik-baik saja, hanya cukup disemprot disinfektan lalu masalah selesai. Seakan jika harus ada pembatasan lintas antar kota antar provinsi sebagai sesuatu yang sulit untuk dilakukan pemkot. Seolah-olah enggan menanggung konsekuensi anggaran untuk menanggung beban hidup bagi masyarakat yang dibatasi ketat,” ujar dia, Selasa (12/05/2020).

Sebelum terlambat, lanjut dia, sebaiknya seluruh pemangku kepentingan yang ada di Cilegon, untuk ikut berpartisipasi membicarakan langkah kedepan yang mesti di ambil Pemerintah Kota Cilegon dalam mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran covid-19.

“Pemkot Cilegon hendaknya lebih terbuka untuk membicarakan langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan”, kata Maman.

Maman juga menilai, Pemkot Cilegon belum maksimal melakukan langkah konkrit. Hal itu terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah warga yang terpapar virus corona.

“Saya kira langkah konkrit dan lebih tegas perlu secepatnya dilakukan. Sebelum semakin banyak jumlah warga yang terpapar virus mematikan ini,” pungkasnya. (RED)

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed