oleh

Jemput Bola, Disdukcapil Mesuji Berikan Pelayanan Yang Berkebutuhan Khusus Kepada Warga Desa Labuhan Baru

TRIBUNPOS MESUJI, LAMPUNG— Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji, menjemput bola, lakukan perekaman ke Desa- Desa, kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus, di Desa Labuhan Baru, Kecamatan Way serdang, kabupaten Mesuji, Rabu (20/01)

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mesuji, Mursalin SH, MH, mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Dinas setempat, yang di dukung oleh Dirjen Dukcapil, dan Bupati Mesuji H, Saply, TH. untuk memberikan pelayanan secara merata, kepada Masyarakat Mesuji, terutama yang memiliki kebutuhan khusus, yang tidak memungkinkan, bisa untuk datang ke kantor Disdukcapil,” ujarnya.

“Dalam hal ini kami sebagai pelayan Masyarakat, yang memiliki rasa dan tanggung jawab, kepada warga Mesuji pada umumnya, masalah dokumen kependudukan, dalam situasi dan kondisi apa pun,” kata kadis Dukcapil Mesuji Mursalin, SH, MH.

“Lanjut Mursalin untuk yang berkebutuhan khusus, akan kami upayakan rekam dan cetak di tempat, di Desa labuhan baru ini kami merekam 5 warga yang berkebutuhan khusus, di 5 tempat yang berbeda,” tutupnya.


“Program pemda Mesuji sangat luar biasa, ia sangat berterima kasih, karena beberapa warganya yang memiliki kebutuhan khusus, hingga berusia 50 tahunan ke atas, yang selama ini tidak memiliki E-KTP, kini dengan adanya program ini, warganya bisa memiliki dan tidak perlu bersusah payah,datang ke kantor Disdukcapil,” terang Surono Tokoh Masyarakat Desa Labuhan Baru.

“Masih kata Surono dengan petugas datang kerumah rumah warga, dengan peralatan lengkap, perekam dan alat cetak E-KTP dengan pelayanan secara gratis, bahkan ada beberapa warga yang terharu kepada para petugas Disdukcapil karena begitu ramah pelayanannya,” tandasnya.

 

Wartawan : Sulistiono
Editor : Indra Patriansyah

Komentar

News Feed