oleh

Jemaah Haji Sumsel KBIH Ar-Rahmah Kunjungi Percetakan Alquran di Madinah

Laporan Berita Haji, KH Amiruddin Nahrawi dari Madinah, Arab Saudi

MADINAH, Tribunpos.com | Rombongan jemaah haji asal Sumsel yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Ar-Rahmah binaan Ustadz H Ismail Umar, berkesempatan mengunjungi percetakan Alquran terbesar di Madinah. Kunjungan tersebut dipimpin oleh KH Amiruddin Nahrawi.


”Alhamdulillah, sebuah anugerah dan kesempatan yang diberikan Allah, kami bisa melihat langsung percetakan Alquran terbesar di dunia,” kata ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Sumsel ini kepada wartawan Tribunpos.com lewat saluran telepon, Kamis (25/7/2019) kemarin waktu setempat.

Percetakan tersebut memiliki kualitas yang sangat baik. Ini momen langkah untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan kitab suci Al-Quran.

“Kesempatan ini membuat kita makin lebih mencintai terhadap Al-Quran. Selain itu lewat momen ini tentunya akan membuat kita selalu menjaga Al-Quran, karena Al-Quran merupakan ‘Kalamullah’ (perkataan Allah) yang diturunkannya lewat wahyu kepada Nabi Muhammad SAW. Maka dari itu kita sebagai generasi pejuang Islam harus menjaga dan mengamalkan isi Al-quran,” ucapnya.

KH Amiruddin Nahrawi mendapat Alquran secara gratis.

Saat berkunjung, lanjut orang satu di NU Sumsel ini, KH Amiruddin Nahrawi juga berkesempatan mendapat Alquran secara gratis.

“Tak lupa saya selaku staf khusus gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama, mengucapkan terimakasih kepada para petugas yang telah mendampingi kami untuk berkunjung ke percetakan Al-Quran ini,” sambungnya.

“Dan supaya momen ini terabadikan dan dapat dilihat oleh masyarakat, maka saya unggah kejadian bersejarah ini ke akun youtube saya, yang saya beri nama ‘ChanelKu’ dengan tujuan agar masyarakat luas dapat melihat dan tentunya dapat bermanfaat,” tutup KH Amiruddin Nahrawi. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline