oleh

Jelang Ramadhan, Stok Beras di Kota Serang Aman

SERANG, Tribunpos.com | Satu minggu menjelang Ramadhan, ketersediaan pasokan pangan menjadi sorotan publik. Sebab, ketersediaan pasokan pangan terutama beras pada Ramadhan menjadi penentu stabilitas harga pangan di pasaran.

Sidak pun terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten untuk meninjau harga-harga bahan pokok yang naik agar tetap stabil di masyarakat.


Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Agus M Tauhid menyatakan, pada saat ini tidak ada kenaikan harga bahan pokok terhadap beras.

“Bahkan waktu kita Sidak sama bapak Gubenur harga beras turun, dan stok tiga bulan kedepan aman,” katanya saat diwawancarai Wartawan Tribunpos.com, di Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa, (30/04/2019).

Ditempat yang sama, Kapala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, Babar Suharso, mengatakan hal yang serupa soal bahan pokok yang ada di Pasar Rau.

Ia menilai hal tersebut peluang untuk masyarakat petani Banten dengan pertumbuhan ekonomi petani yang memiliki optimisme baik.

“Waktu meninjau Pasar Rau, 80 persen beras di kita menguasai pasar lokal, kita produsen beras tapi hari ini harga beras tidak naik, ini bagian dari keberhasilan,” pungkasnya. (**)

Wartawan: Rohman Hidayatullah
Kabiro Banten: Ria Meytalia/ Rahmat
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline