oleh

Jalin Kerjasama, KOMNAS Perlindungan Anak Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen

TRIBUNPOS SRAGEN – JATENG, Komisi Nasional Perlindungan Anak Sragen mengadakan kunjungan kerja sekaligus penawaran MOU kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, Kamis (16/07/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, Drs. Suwardi. MM, menyambut positif kedatangan Tim Komnas PA yang dikomando oleh Heroe Setiyanto. SH, MH sekaligus Advokat juga Ketua PLT Komnas Soloraya serta sebagai kepala Sekolah SMK di Kabupaten Sragen.


Jalin Kerjasama, KOMNAS Perlindungan Anak Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, Kamis (16/07/20).

“Sekiranya dengan hadirnya Komnas PA di kabupaten Sragen, setidaknya sangat membantu dan ikut serta berperan dalam pengawasan anak-anak untuk bisa merasakan atas hak-haknya”, Ungkap Suwardi.

Sehingga perlu menjalin kerja sama menjadi mitra kerja dengan dinas Pendidikan Kabupaten Sragen dengan Komnas PA di lapangan maupun di sekolah-sekolah dalam memberikan pelayanan sosialisasi edukasi tentang bahaya aspek hukum yang  langsung disampaikan kepada anak-anak, mengingat saat ini banyaknya anak-anak yang sudah melakukan hal-hal diluar kewajaran dalam menggunakan Media Gadgets/ Hp yang terkait dengan undang-undang ITE, dan paling tidak orang tua juga turut serta berperan untuk selalu mendampingi dan mengontrol anaknya beradaptasi dilingkungan yang benar-benar aman dari bahaya predator, ujarnya.

“Saya berharap agar kerjasama antara kedua belah pihak dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, kedepannya bisa menjalin kesepakatan kerja untuk saling bersinergi dalam memberikan pelayanan sosialisasi edukasi di tingkat sekolah SD, SMP, SMK yang terkait dengan hak anak-anak jangan sampai terabaikan, apapun alasannya anak-anak mempunyai hak untuk bebas dari kekerasan dan kejahatan, stop kekerasan, stop exploitasi, stop sexsual Kepada anak-anak, mengingat anak-anak sebagai generasi penerus bangsa”, Ungkap Heroe selaku komando.

Wartawan : Ngatiman    

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed