oleh

Jadi Pengusaha Sukses, KH Amiruddin Nahrawi Bangun Masjid Mewah di Kampung Halaman Sumenep

SUMENEP, Tribunpos.com | Sukses sebagai pengusaha dan tokoh berpengaruh di Sumatera Selatan, tidak membuat KH Amiruddin Nahrawi lupa dengan kampung halamannya. Banyak masjid dan mushollah di tanah kelahirannya yang ia bantu dan dirikan.

Salah satu masjid termewah yang dibangunnya adalah Masjid Raudhatul Ubudiyah yang berada di Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.


Masjid tersebut dibangun di atas tanah yang diwakafkan oleh H Abdurrahman kakek dari Ustadz Akramullah. Alasan utama pembangunan masjid berada di Kabupaten Sumenep itu, karena ia peduli terhadap tanah kelahiran dan tempatnya dibesarkan.

Masjid Raudhatul Ubudiyah yang berada di Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Menurut KH Amiruddin Nahrawi, pembangunan masjid yang memakan waktu 5 tahun tersebut, 80% biaya ditanggungnya sendiri bersama istri, sedangkan sisanya 20% lagi sumbangan masyarakat sekitar Kecamatan Raas.

Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi ini menceritakan, awal pembangunan masjid yang megah di tanah kelahirannya itu, saat dirinya masih duduk sebagai Anggota DPRD Kota Palembang pada 2004 silam.

Kalah itu, Ia bersama istrinya Hj Siti Munara mengawali tujuan mulia tersebut. Dan selesai pembangunannya sewaktu dirinya menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel.

KEDEKATAN: KH Amiruddin Nahrawi di dampingi istri Hj Siti Munara sewaktu bersama Gubernur Sumsel Herman Deru dan istrinya.

Dia mengatakan, sudah lama bercita-cita ingin membangun masjid dari hasil keringatnya sendiri. Selain bentuk rasa syukur atas pencapaian kesuksesannya, Cak Amir berharap masjid bernama Raudhatul Ubudiyah itu, tetap berdiri kokoh dan selalu memberi rasa nyaman untuk masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

“Alhamdulillah akhirnya terwujud keinginan saya bersama istri untuk mendirikan masjid di tanah kelahiran sendiri, ini sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Allah SWT, yang sudah begitu banyak memberikan kenikmatan luarbiasa dalam perjalanan hidup saya,” ungkap KH Amiruddin Nahrawi yang juga sebagai Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Keagamaan kepada wartawan Tribunpos.com lewat telepon, Senin (22/7/2019).

Tokoh masyarakat yang dikenal ramah dan selalu menebar kebaikan di tengah-tengah masyarakat itu menambahkan, tentunya semua dilakukannya sebagai dedikasi terhadap tanah kelahiran, serta bentuk persembahkan untuk semua masyarakat kabupaten Sumenep terutama kecamatan Raas.

Untuk sekedar diketahui, beberapa masjid dan mushollah yang pernah dibantu KH Amiruddin Nahrawi tersebar di beberapa desa di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, yakni: Di Desa Brakas, Desa Alasmalang, Desa Keropoh, Desa Tonduk, Desa Ketupat, Desa Jungkat, Desa Karang Nangka dan Desa Gua-gua.

Berikut Susunan Pengurus Masjid Raudhatul Ubudiyah, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur:

Dewan Penasehat I: KH Munif
Dewan Penasehat II: Kiyai Basuki
Dewan Penasehat III: Kiyai Sholeh
Dewan Penasehat IV: KH Rasyid
Dewan Penasehat V: KH Marwi Afendy
Dewan Penasehat VI: H Husin Bali
Dewan Penasehat VII: HM Rusydi
Dewan Penasehat VIII: Misbahuddin

Pendiri/ Ketua: KH Amiruddin Nahrawi
Wakil Ketua: Ustadz Ahmad Afendy Sekretaris: Harsono SPd
Bendahara: H Tuhfatul Atfal

Imam Masjid I: Ustadz H Tuhfatul Atfal
Imam Masjid II: Ustadz Asra Amin
Imam Masjid III: Ustadz Abdullah
Imam Masjid IV: Ustadz Sholeh
Imam Masjid V: Ustadz Akramullah
Imam Masjid VI: Ustadz Ahmad Afendy. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline