oleh

Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran, Wisata Gunung Dempo Pagaralam Padat Merayap

PAGARALAM, Tribunpos.com | Kawasan wisata Puncak Dempo, Pagar Alam, Sumatera Selatan, masih menjadi lokasi favorit warga Palembang dan sekitarnya untuk menghabiskan hari libur Lebaran yang segera usai. Alhasil ruas jalan dari dan menuju ke beberapa lokasi wisata mengalami kemacetan.

Menurut pantauan Tribunpos.com, siang ini, Jumat, (7/6/2019), kendaraan menuju Puncak mulai merayap. Bahkan sempat terhenti di beberapa titik rawan macet seperti pada tanjakan terjal yang menikung tajam, Kebun Teh Pegunungan Dempo. Diperkirakan kepadatan akan meningkat sampai sore.

Antrean panjang terjadi karena tingginya volume kendaraan yang keluar masuk tempat wisata di kawasan tersebut.

Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Kasat Lantas AKP Hisanul Baroya memastikan terus memantau kemacetan di titik titik tempat wisata.

“Kita mengerahkan petugas untuk berjaga, agar bisa mengurai kemacetan disejumlah titik tempat wisata,” kata dia kepada wartawan media ini, Sabtu (8/6/2019).

Lanjut dia, kemacetan terjadi lantaran arus kendaraan melonjak drastis, baik yang masuk dan keluar tempat wisata.

“Baik kendaraan roda empat dan dua, memadati jalan wisata. Yakni wisata Air Terjun Mangkok Embun, wisata Dempo Park, Kebun Teh Gunung Dempo, wisata Green Paradise dan beberapa wisata lainnya,” ujar dia.

Sementara itu, Abdullah salah seorang pengunjung dari luar kota menuturkan, bahwa mereka berkunjung ke tempat wisata, seraya melakukan mudik lebaran.

“Mumpung libur panjang, jadi disempatkan untuk mudik, sambil menikmati wisata di Kota Pagaralam,” ungkap dia. (Red)

Wartawan: Aldo
Editor: Sandi Pusaka Herman


Komentar

News Feed