oleh

Iskandar Serahkan 16 Rumah Layak Huni untuk Warga Kurang Mampu di OKI

TRIBUNPOS, KAYUAGUNG — Momentum peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahterimakan bantuan sebanyak 16 rumah layak huni bagi warga tidak mampu.

Rehab rumah layak huni merupakan bagian dari program Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI bekerjasama dengan pemerintah daerah.


“Selamat kepada Bapak/Ibu agar rumah yang direhab di rawat dan dipelihara dengan baik,” ungkap Bupati OKI, H Iskandar Zulkarnain SE saat menyerahkan bantuan rumah layak huni, Senin, (17/8/20).

“Terimakasih kepada donatur para dermawan yang mempercayakan zakatnya kepada Baznas OKI hingga disalurkan kepada para mustahik yang layak menerima” tambah Ketua Dewan Penasehat KAHMI Sumsel ini.

Iskandar mengatakan, peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia merupakan momentum menguatkan gotong royong, kebersamaan dan kesemaan anak bangsa.

“Semangat dan modal sosial gotong royong yang semakin kuat, adalah modal kita untuk bangkit dan melesat menyongsong Indonesia maju,” katanya.

Sementara Ketua Baznas OKI, HM. Nazir Bayd mengatakan bantuan rumah layak huni ini adalah program Baznas OKI sejak awal tahun 2020.

“Jumlah itu sejak Januari 2020. Semua rumah sudah direnovasi, tinggal diserahterimakan.” jelasnya singkat. (**)

Wartawan: Jumadi
Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline