oleh

Bacaleg Dapil 5 Tanjung Batu – Payaraman Perang Tokoh, Ini Nama-nama Sementaranya

Ilustrasi
Laporan Wartawan : Kaka Kertapati / Tanjung Batu, Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, TANJUNG BATU — Memasuki tahun politik 2018 dan menjelang pemilihan umum 2019, iklim politik di Ogan Ilir kian memanas. Tak terkecuali di Dapil 5 Kecamatan Tanjung Batu – Payaraman.

Sejumlah nama-nama mulai mencuat ke permukaan dikabarkan bakal mencalonkan diri sebagai legislator di DPRD Ogan Ilir 2019.

Nama-nama seperti Huzaimi MD (Partai Gerindra), Sonedi Ariansyah (Partai Demokrat), Yusron Rivai (PPP), Arhandi TB (PAN), Arif Pahlevi (Partai Nasdem), Dedi Damhudi (PKB) dan Marzuki A Karim (Partai Hanura) yang masih duduk sebagai anggota DPRD Ogan Ilir periode 2014-2019 dipastikan tetap maju kembali sebagai calon legislatif.


Adapun nama-nama baru yang merupakan tokoh terus bermunculan menjadi pembicaraan bola panas di masyarakat. Seperti, nama Brigjend (Purn) Djazai Nahrowi (Sri Bandung) yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Ogan Ilir pertama 2015 lalu, dikabarkan bakal ikut maju sebagai caleg dari partai Perindo.

Mantan anggota DPRD Ogan Ilir periode 2004-2009, Firdaus Nawawi dibicarakan juga bakal ikut maju bertarung dari partai Hanura.

Kemudian ada nama Kunyadi Hasan Zen seorang pengusaha di Payaraman juga menyatakan maju dari PDI Perjuangan. Lalu ada juga beberapa nama lain seperti Budi Red dari Desa Talang Sleman (Ketua PAC Payaraman PDI Perjuangan), Iswadi dari Desa Tanjung Atap (Ketua PAC Tanjung Batu PDI Perjuangan), Zulkifli dari Tanjung Batu (Sekretaris PAC Tanjung Batu PDI Perjuangan), Zainal Sekdes Sri Tanjung (PDI Perjuangan) dan Zainab dari Desa Tanjung Pinang I (PDI Perjuangan).

Nama Khadafi artis KDI asal Desa Lubuk Bandung juga dibicarakan maju dari Partai Demokrat. Nama lain yang maju dari partai bintang mersi besutan SBY ini adalah Ahmad V Sanie asal Desa Tanjung Pinang I.

Ada nama Hendri Sihabudin mantan Kades Sri Bandung yang aktif di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), ia diumbar juga bakal maju mencalonkan diri dari PKB. Terus nama lainnya juga ramai diceritakan masyarakat, adalah ustadz Susi Indrawanto (Desa Tanjung Pinang II) ketua Forum Pondok Pesantren se- Sumsel maju ikut berpolitik sebagai Bacaleg dari partai Demokrat.

Kemudian ada Sukma Sari (Tanjung Batu) mantan anggota DPRD Ogan Ilir periode 2004-2009 dari PBR juga pada perhelatan politik 2019, kembali turun gunung maju pileg. Namun kali ini ia maju dari PPP.

Lalu ada juga nama mantan Lurah Tanjung Batu, Idang Safei, dibesut Nasdem maju sebagai caleg dapil yang sama.

Di kubuh kepala desa ada nama Rowisah Kades Tanjung Tambak Baru dikabarkan ikut bertarung maju sebagai caleg dari partai Nasdem.

Nama lain, seperti Arham Fadoli (Desa Tebedak I) mantan anggota DPRD Ogan Ilir PAW dari Hardi Sopuan maju dari Partai Berkarya, Amir Asmadi (Tanjung Batu) seorang aktivis gerakan maju dari PBB , Ican Adrianus (Desa Sri Tanjung) yang digadang-gadangkan bakal maju dari PPP berpindah ke partai lain, yakni Demokrat menemani Sonedi Ariansyah.

Dari Desa Senuro, ada Ayub Faisal pengusaha dan juga mantan PNS Dinas PU Ogan Ilir maju dari partai Golkar. Lalu ada Tarmizi mantan caleg periode lalu, kembali maju dari PAN asal Desa Tebedak I, serta Rozali asal Desa Tanjung Pinang I juga dari PAN.

Di nama lain, ada As’ad seorang petani dari Payaraman maju dari partai Perindo, Asfar Mustar mantan Kepala Dinas di Pemkab Ogan Ilir asal Desa Sri Tanjung maju dari partai Golkar, Suaryadi (Sri Kembang I) dari partai Gerindra dan ada nama Resti Oktari guru di SMA Nurul Yaqin asal dari Desa Tanjung Laut ikut meramaikan bursa pencalegkan PPP.

Nama berikutnya ada Jon Marson seorang Dosen Stikes asal Desa Sri Kembang I maju dari Nasdem. Dan nama Subhan Novi Andi seorang berprofesi wartawan domisili Tanjung Batu ikut peruntungan maju dari partai PAN.

Dan terakhir ditutup nama Khosasi mantan Kadis Kesehatan Pemkab Ogan Ilir (Suami Sundari) berstatus PNS bakal maju dari Golkar. (Tribun Politik)

Editor : Sandi Pusaka Herman

_

Berikut nama-nama Caleg dari asal desa dan partai yang berhasil dihimpun Tribunpos.com :

1. Huzaimi, Desa Tanjung Batu Seberang (Gerindra)
2. Suaryadi, Desa Sri Kembang I (Gerindra)

3. Sonedi Ariansyah, Desa Rengas I (Demokrat)
4. Khadafi, Desa Lubuk Bandung (Demokrat)
5. Ahmad V Sanie, Desa Tanjung Pinang I (Demokrat)
6. Ican Adrianus, Desa Sri Tanjung (Demokrat)
7. Ustadz Susi Indrawanto, Desa Tanjung Pinang II (Demokrat)

8. Yusron Rivai, Desa Tanjung Atap (PPP)
9. Sukma Sari, Desa Tanjung Batu (PPP)
10. Resti Oktari, Desa Tanjung Laut (PPP)

11. Arhandi TB, Desa Sri Bandung (PAN)
12. Tarmizi, Desa Tebedak I (PAN)
13. Rozali, Desa Tanjung Pinang I (PAN)
14. Subhan Novi Andi, Tanjung Batu (PAN)

15. Arif Pahlevi, Desa Limbang Jaya II (Nasdem)
16. Idang Safei, Kelurahan Tanjung Batu (Nasdem)
17. Rowisah, Kades Tanjung Tambak Baru (Nasdem)
18. Jon Marson, Desa Sri Kembang I (Nasdem)

20. Dedi Damhudi, Desa Limbang Jaya II (PKB)
21. Hendri Sihabudin, Desa Sri Bandung (PKB)

22. Marzuki A Karim, Desa Limbang Jaya I (Hanura)
23. Firdaus Nawawi, Desa Tanjung Batu Seberang (Hanura)

24. Kunyadi Hasan Zen, Payaraman (PDIP)
25. Budi Red, Desa Talang Sleman (PDIP)
26. Iswadi, Desa Tanjung Atap (PDIP)
27. Zulkifli, Tanjung Batu (PDIP)
28. Zainal, Desa Sri Tanjung (PDIP)
29. Zainab, Desa Tanjung Pinang I (PDIP)

30. Brigjend (Purn) Djazai Nahrowi, Desa Sri Bandung (Perindo)
31. As’ad, Payaraman (Perindo)

32. Arham Fadoli, Desa Tebedak I (Berkarya)
33. Amir Asmadi, Tanjung Batu (PBB)

34. Khosasi, Tanjung Batu (Golkar)
35. Asfar Mustar, Desa Sri Tanjung (Golkar)
36. Ayub Faisal, Desa Senuro (Golkar)

37. Zulkarnain, Tanjung Batu (PKS)

Komentar

Headline