oleh

Ilyas-Endang Dicekal, Ilyas-Endang Melawan, Gunhar: Saya Minta Masyarakat Pendukung Tetap Tenang

•  TEMPUH JALUR HUKUM KE MA

TRIBUNPOS, OGAN ILIR | Pasca beberapa jam setelah KPU Ogan Ilir umumkan keputusan yang merugikan pasangan Ilyas-Endang, tentang pembatalan sementara pencalonan Paslon nomor urut 2.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Ilyas-Endang, Yulian Gunhar, menganggap kalau ini sebagai dinamika dari proses penyelenggaraan Pemilu.

Dikatakan Gunhar, putusan tersebut dinilainya biasa saja dan memang menjadi bagian dari proses demokrasi. Sebagai contoh, kasus di kota Pare-Pare Sulawesi Selatan, yang hampir sama dengan Kabupaten Ogan Ilir.

Yulian Gunhar menambahkan jika keputusan KPU tersebut tidak bersifat final. Masih ada langkah-langkah lain yang bisa ditempuh.

“Kita segera melakukan upaya hukum di tingkat selanjutnya ke Mahkamah Agung, dan tim advokasi kita telah siap,” tegasnya, Senin (12/10/20).

Masih kata Gunhar, putusan KPU ini tidak menggangu proses kampanye yang akan dilakukan pasangan Ilyas Endang, sampai keputusan tetap dari Mahkamah Agung nanti.

“Karena itu saya mengimbau kepada seluruh tim, relawan kader partai politik, masyarakat pendukung setia Ilyas Endang dimanapun berada agar tetap tenang, selalu semangat jangan kendor masih ada upaya hukum yang bisa kita tempuh, jaga solidaritas dan rapatkan barisan tetap jaga kondusif di wilayah kita masing-masing, semakin keras pertarungan semakin nikmat kemenangan,” ungkapnya. (***)

Penulis: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

News Feed