oleh

H,Saply,TH Hadiri Upacara Hari Santri Nasional 2020 Se-Kabupaten Mesuji

TRIBUNPOS,MESUJI LAMPUNG— Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten mesuji melaksanakan upacara memperingati hari santri nasional di lapangan Nusa Indah Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji kamis,(22/10).

Dalam acara peringatan hari santri nasional di hadiri oleh Bupati mesuji H. Saply TH beserta jajaran, ketua dewan perwakilan rakyat (DPRD) Hj, Elfianah beserta anggota, kapolres mesuji AKBP alim SH,Sik yang di wakili oleh kasat Binmas IPTU sarijo, Banser Nahdlatul Ulama, anggota pencak silat pagar nusa, muslimat NU dan santri dari berbagai pondok pesantren yang berada di wilayah mesuji.

Upacara kali ini di pimpin oleh Abdul karim Mahfud selaku ketua PCNU kabupaten mesuji, dalam sambutannya ia menyampaikan dalam memperingati hari santri, PCNU kabupaten mesuji melakukan bakti sosial di tempat tempat ibadah, mengadakan bermacam lomba di antaranya lomba imam tahlil dan melaksanakan sholawat di seluruh dunia dan banyak lagi lomba lomba yang di gelar guna menumbuhkan atau mencetak generasi generasi penerus.

Kemudian di lanjutkan sambutan bupati mesuji, dalam sambutannya ia menyampaikan, kita patut bersyukur bahwasannya hari santri memiliki hari istimewa, melalui keputusan presiden no 22 tahun 2012, santri juga memiliki UU, dalam acara hari santri memiliki Tema ” Santri Sehat Indonesia Kuat” tema kali ini sesuai dengan komitmen antara pesantren dan pemerintah guna melawan dan memutus mata rantai pandemi covid-19 yang saat ini sedang merebak, semoga kita semua dapat melawan pandemi ini dan segera kembali pulih serta normal seperti sebelumnya.
Dalam acara peringatan hari santri nasional di tutup dengan do.a dan di tandai dengan louncing KARTANU oleh perwakilan dari BANK BNI.

Wartawan : Jumani
Editor. : Indra Tribunpos

Komentar

News Feed