oleh

Hj. Nelli Waty Saply : Maknai Hari Jadi Desa Gedung Boga Ke-38, Untuk Membangun Desa Lebih Maju dan Mandiri

TRIBUNPOS MESUJI LAMPUNG –  Dalam rangka menyambut Hari Jadi Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji dan HUT RI ke-75, Pemdes Gedung Boga gelar lomba Dusun berbagai kreasi bersih lingkungan dan makananan, Pembukaan acara di pusatkan  dibalai Desa Gedung Boga, Selasa (11/08/2020)


Dalam acara tersebut yang di hadiri oleh ketua TP PKK Mesuji Nelli Wati Saply, Ketua Dharma Wanita Mesuji, Kepala Dinas PMD, Camat Way Serdang, Kapolsek Way Serdang, serta para kepala sekolah dan Masyarakat

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PPK Nelli Wati Saply yang menggaris bawahi terpenting bersama memaknai hari jadi Desa untuk dapat membangun lebih maju, dan mandiri. Sebelum keliling ke Dusun pembukaan perlombaan di akhiri foto bersama dan menikmati jenis kreasi makanan dari ke Delapan Dusun Ibu PKK.

Selaku Kepala Desa Gedung Boga Yulida Sri Wahyuni Spd, menyampaikan dalam kesempatan itu Perlombaan di ikuti delapan Dusun: Sri Bhakti, Delta Raja, Raja Kedung Rejo, Tanjung Sari, Bhakti, Murni, Dewa Tanjung dan Pelita. Tentunya kegiatan ini menjadi ajang edukasi diri pribadi untuk dapat menjadi pribadi kuat dalam masa Pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas kehadiran Tim penggerak PKK, Kepala Dinas PMD, Camat Way Serdang, Kapolsek Way Serdang, para Kepala sekolah dan undangan yang sudah meluangkan waktu hadir dalam acara Hari jadi Desa Gedung Boga ke-38 yang di warnai perlombaan, ada bersih lingkungan dan jenis kreasi makanan, dan terimakasih pula kepada aparatur Desa yang sudah bekerjasama sehingga acara terlaksana,”tandas Yulida.

masih dalam kesempatan yang sama Camat Way Serdang Anwar Famuji mengapresiasi kegiatan Desa Gedung Boga yang mana mereka tetap memiliki semangat untuk membangun dan berkreasi.

“Walaupun suasana Pandemi Covid-19 tetap kita laksananakan HUT RI ke-75 dengan ikuti Protokol kesehatan, dan berharap dengan lomba lingkungan hudup harap masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan agar bisa dijadikan lahan manfaat agar dapat menopang perekonomian,”harapnya.

Begitupun Kepala Dinas PMD Sunardi dalam sambutannya terkesan dengan kegiatan yang dilakukan Desa Gedung Boga yang tetap semangat walaupun Pandemi Covid-19 tidak menjadi hal menakutkan untuk tetap laksanakan kegiatan perlombaan hari jadinya Desa dan sambut HUT RI ke-75.

“Dengan mencermati motto Desanya, Salam Desa membangun, Kompak, Bersatu, Maju. Salam Desa membangun artinya dimulai dari bawah tanpa memohon, Kompak itu mulai gotong Royong mensukseskan program daerah, bersatu menjaga aset-aset yang ada, maju harapan kita semua, tidak ada Mesuji tertinggal harus sejajar dengan kabupaten lainnya,”kata Sunardi.

 

Wartawan : Dedi Hamid
Editor         : Indra Tribunpos

Komentar

News Feed