oleh

Hipmi Ogan Ilir Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

OGAN ILIR, Tribunpos.com | Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ogan Ilir menggelar kegiatan bhakti sosial operasi bibir sumbing dan langit – langit sumbing secara gratis di RSUD Tanjung Senai, Indralaya, Senin (29/10/18) kemarin.

Sebanyak 37 orang mulai dari usia balita, anak-anak dan dewasa berasal dari beberapa desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, ikut ambil bagian menjadi peserta.

“Kita semua patut untuk peduli terhadap penderitaan warga yang fisiknya mengalami kekurangan, semoga ke depan kita menjadi manusia yang selalu ingin berbagi,” ujarnya.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Ogan Ilir, Aikom Marsal melalui Awang mengatakan, kegiatan operasi bibir sumbing ini merupakan program kali kedua sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Dalam mensukseskan kegiatan kali ini, dikatakan Awang, Hipmi menggandeng berbagai pihak yang memiliki kepedulian yang sama, antara lain, Yayasan Umi Romlah, Smile Train Indonesia Cabang Sumatera Selatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir.

Sementara Sekda Ogan Ilir, H Herman mengapresiasi kegiatan baksos operasi bibir sumbing yang digelar Hipmi ini. “Terimakasih kepada semua pihak, telah membuat kegiatan yang baik dan bermanfaat ini bagi masyarakat Ogan Ilir, semoga bisa berkelanjutan di tahun-tahun mendatang,” ucap Herman.

Untuk sekedar diketahui, pada kegiatan ini, dipimpin langsung dr Iqmal Perlianta spesialis bedah plastik, dibantu tiga dokter bedah plastik lainnya dari RSMH Palembang. Selain itu juga melibatkan dokter spesialis bedah, dokter anastesi, dan petugas medis yang berasal dari RSUD OI. (Tribunpos)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed