oleh

Hermanto Wijaya, Pengusaha Terkenal Palembang Masuk Islam

PALEMBANG, Tribunpos.com | Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk. (QS. Al Qashash 28 : 56)

Mungkin ayat Al Qur’an diatas sangat cocok menggambarkan kondisi yang dialami salah satu pengusaha terkemuka Kota Palembang, Hermanto Wijaya. Hari ini Jumat, 3 Mei 2019, pengusaha keturunan Tionghoa tersebut memutuskan masuk Islam.

Pemilik usaha Toko Jaya Raya Elektornik terbesar di Palembang ini melafalkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya Citra Grand City, Talang Kelapa, Palembang sekira pukul 13.30 Wib usai sholat Jumat.

Penyerahan sertifikat tanda masuk Islam oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru kepada Hermanto Wijaya.

Kabar yang diterima Tribunpos.com, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru hadir menjadi saksi dalam prosesi sakral tersebut.

Sontak masyarakat muslim di Kota Palembang menyambut haru dan gembira, tentang memeluk Islam-nya pengusaha yang lahir 7 Februari 1956 itu.

Semoga pengusaha yang gemar bersedekah ini, yang bersyahadat jelang bulan suci ramadhan 1440 H ini berlangsung lancar, sukses dan penuh kekhusyukan serta keikhlasan. Semoga istiqomah, aamiin. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed