oleh

Helldy Beri Psychological First Aid Kepada Anak-anak Korban Banjir Lebak, Banten

RANGKAS BITUNG-TRIBUNPOS.COM | Bakal calon Walikota Cilegon yang juga ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengunjungi dan menghibur  anak-anak korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di lokasi pengungsian di Kabupaten Lebak, Kamis 09 Januari 2020.

Helldy yang juga Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten datang bersama rombongan Pemuda Pancasila Cilegom pukul 15-30 wib di lokasi pengungsian Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak. Ia mengatakan, kedatangan bersama MPC Kota Cilegon kali ini ke Lebak, untuk memberikan eduksai dan semangat kepada anak-anak yang menjadi korban bencana. Penghiburan itu diberikan untuk mempercepat pemulihan trauma dan psikologis (Psychological First Aid) yang dialami anak-anak korban banjir bandang.


“Anak-anak korban banjir bandang dan tanah longsor sangat membutuhkan hiburan selain kebutuhan pokok seperti makanan, perlengkapan tidur, dan pakaian. Kami di sini pun ingin mencairkan kesedihan mereka yang tengah dirundung bencana,” tuturnya.

Setelah menghibur , sambung Helldy, anak-anak korban banjir bandang juga diberikan bingkisan untuk mengembalikan semangat pasca banjir.

“Disana kita menghibur anak-anak dengan melakukan permainan-permainan serta memberikan bingkisan menarik untuk anak korban banjir,” kata Helldy.

Selain itu, Helldy yang juga memberikan bantuan dengan menyerahkan buku sekolah, susu, uang, makanan dan mie instan serta kebutuhan lainnya yang dibutuhkan korban.

“Saya dan tim berharap dengan kedatangan kami di sini (pengungsian para korban) dapat meringankan beban dan memberikan hiburan serta semangat untuk mereka,” harapnya. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

Headline