oleh

HDMY Unggul di TPS Kediaman Kades Tanjung Atap, Dodi-Giri Tertinggal Jauh

Kades Tanjung Atap Sahlan Hasyim (tengah)
Laporan Wartawan : Kaka Kertapati / Tanjung Atap, Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, TANJUNG ATAP — PEROLEHAN suara pasangan calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 1 Herman Deru – Mawardi Yahya (HDMY) unggul di Tempat Pemungutan Suara 3 (TPS 3) kediaman Kepala Desa Tanjung Atap, Sahlan Hasyim, Rabu (27/6/2018) kemarin.

Dari total 233 suara yang sah, HDMY memperoleh 97 suara, sementara duet Ishak Mekki – Yudha Pratomo kalah tipis dengan perolehan 92 suara, hanya selisih 5 suara. Sementara paslon nomor urut 4 Dodi-Giri berada jauh tertinggal dengan perolehan 35 suara.

Sempat terjadi kejar-mengejar suara antara dua pasangan HDMY dan Ishak-Yudha. Namun akhirnya, pasangan calon yang diusung Partai Nasdem, PAN, Hanura dan PKPI itu unggul atas lawan-lawannya dengan 97 dari 233 surat suara yang sah.

Pantauan Tribunpos.com di lapangan, sejak pagi seluruh panitia telah siap untuk menerima para pemilih. Proses pemungutan suara telah dimulai sejak pukul tujuh pagi hingga pukul satu siang. Proses penghitungan suara mulai dilakukan pukul 13.00 hingga pukul 16.00.

Para warga terlihat antusias mengikuti proses pemungutan suara sejak pagi. Kepala Desa Tanjung Atap, Sahlan Hasyim pun hadir bersama sang istri.

Seorang warga bernama Herman (37), berharap agar paslon yang dipilihnya dapat memenangkan Pilkada. Melalui Pilkada tahun ini, ia berharap agar sekolah gratis dan kesehatan gratis yang mati suri dapat dihidupkan kembali. Jalan di Ogan Ilir yang rusak segera diperbaiki, biaya siswa dan program haji/ umroh gratis bisa juga dirasakan oleh masyarakat Ogan Ilir khususnya di Kecamatan Tanjung Batu yang selama ini seperti dianaktirikan oleh pemerintah.

Warga lain bernama Maharani (35) berharap Pilkada 2018 dapat menghasilkan pemimpin yang lebih baik dari yang sebelumnya, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. Melalui program-program yang ditawarkan, ia yakin semua itu dapat terwujud.

“Harapannya lebih baik aja, di bidang pendidikan dan kesehatan. Saya yakin melalui program-program yang dimiliki oleh masing-masing kepala daerah pilkada akan membawa manfaat bagi masyarakat,” tutur wanita yang datang didampingi suami dan anak laki-lakinya itu.

Sementara itu, hingga saat ini berdasarkan hasil perhitungan dari beberapa lembaga survei, HDMY masih mengungguli perolehan suara dari 3 kandidat cagub Sumsel lainnya.

Dari data yang masuk versi Panwaslu Ogan Ilir, HDMY memperoleh suara sebanyak 74.689 suara diikuti Ishak-Yudha 49.495 suara, duet Dodi-Giri 47.326 suara, dan Azwari-Irwansya mengumpulkan 13.002 suara. (Tribun Politik)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed