oleh

Haul Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Prabumulih Beri Bantuan Sembako ke Panti-Panti

TRIBUNPOS.COM, PRABUMULIH – Peringati hari lahir Bung Karno,
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Prabumulih bantu Panti dan masyarakat Kota Prabumulih.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 Juni 2020 tersebut dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial berupa pembagian sembako kepada 4 panti yakni Panti Aziziyah I, Riyadhul Kholishin, Aisyiyah Al- Munawaroh dan Wandini.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Prabumulih Ir. Dipe Anom menerangkan, sembako yang dibagikan merupakan hasil Gotong Royong DPD dan DPC PDI Perjuangan dalam rangka tiga momentum hari lahir Bung Karno, Bulan Kelahiran Bung Karno (Haul) dan Hari Lahirnya Pancasila.

“Sembako ini hasil Gotong Royong DPD Provinsi dan DPC PDI Perjuangan Kota Prabumulih, dalam rangka kegiatan ini haul bulan kelahiran Bung bertepatan dengan tanggal lahir Bung 6 Juni serta Hari Kesaktian Pancasila 3 momentum itu, ” Ucapnya.

Ia menjelaskan, paket sembako yang dibagikan berupa gula, minyak sayur , telor, kecap, masker dan kurang lebih 2 ton beras , 1 ton untuk masyarakat dan 1 ton untuk Panti.

Adik dari Wakil Walikota Prabumulih ini berharap, walaupun bantuan tersebut tidak seberapa, namun setidaknya bisa bermanfaat.

” Walau bantuan ini tidak seberapa, kalau di Panti semoga bisa bermanfaat untuk penghuni Panti dan masyarakat dan ini bentuk solidaritas kami,” imbuhnya.

Sementara Itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Prabumulih Ahmad Akbar Sirait, S.Si menambahkan, untuk bantuan masyarakat sembako ini diperuntukan untuk masyarakat yang terdampak covid-19, yang sedang diisolasi. Masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun , sakit menua, ataupun lansia kurang mampu.

Terpisah, Choirul Munir (71) salah satu pengurus Panti Asuhan Aziziyah I mengungkapkan rasa syukur dengan bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, agak berkuranglah beban kami mengurus anak bangsa, ” ungkapnya. (red)

Wartawan: Aries Prandiko

Komentar

News Feed