oleh

Hari ke-11 di Mekkah, KH Amiruddin Nahrawi Berdoa di Multazam

MEKKAH, Tribunpos.com | Setelah selesai rangkaian ibadah di Madinah, memasuki hari ke-11 KH Amiruddin Nahrawi selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) dan rombongan tiba di Mekkah untuk melanjutkan rangkaian ibadah haji lainnya.

Memasuki pukul 02.35 waktu Mekkah, KH Amiruddin Nahrawi yang juga sebagai staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama memulai aktivitas ibadahnya.


Menurut keterangannya yang juga sebagai kontributor media, dirinya beserta rombongan beribadah di Multazam. Multazam merupakan dinding Ka’bah yang terdapat di antara Hajar Aswad (batu hitam) dan pintu Ka’bah. Tempat ini diyakini oleh umat Islam sebagai tempat yang mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah.

“Di dalam tempat yang mulia ini tentunya saya tidak lupa untuk selalu mendoakan para guruku, sahabat-sahabat, keluarga serta rakyat Sumsel semoga mereka semua diberikan yang terbaik oleh Allah. Karena Multazam ini diyakini banyak orang tempat yang mustajab untuk memanjatkan doa,” ujar Cak Amir sapaan akrabnya lewat pesan singkat kepada Tribunpos.com, Senin (29/7/19).

Usai berdoa di Multazam, KH Amiruddin Nahrawi beserta rombongan melakukan ibadah Sa’i. Sa’i adalah berjalan sebanyak 7 kali putaran antara Bukit Shafa dan Marwah. Prosesnya dilakukan setelah thawaf, dimulai dari bukit Shafa dan diakhiri di bukit Marwah.

Ketika melakukan Sa’i KH Amiruddin Nahrawi selalu memanjatkan doa untuk para guru, sahabat, keluarga, pemerintah dan rakyat Sumsel. Menurutnya berjalan diantara Bukit Shafa dan Marwah mempunyai keutamaan sebagai tempat yang mustajab juga untuk berdoa.

“Oleh karena itu dalam momen di Multazam dan Sa’i, saya selaku staf khusus gubernur menghimbau kepada para jamaah agar kiranya selalu berdoa dengan tulus dan hati yang iklas, karena ini merupakan tempat yang mustajab untuk berdoa, sangat disayangkan jika kita melewatkan kesempatan ini.” tegas tokoh NU Sumsel ini. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline