oleh

Hari Anak Indonesia 2020, Anak Indonesia Tangguh Melawan Covid 19 Anak Indonesia Terlindungi Indonesia Maju

TRIBUNPOS JAKARTA – Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dan Sekjen Danang Sasongko, seluruh Lembaga perlindungan anak diseluruh tanah air mengucapkan selamat Hari Anak Nasional 2020 anak terlindungi Indonesia maju.

Bagaimana caranya ;
“Anak-anak harus berani menggunakan haknya untuk menyalurkan pendapat, mengenai gagasan-gagasan yang luar biasa dan ide-ide cemerlang untuk membangun bangsa Indonesia dengan mengedepankan suara anak-anak Indonesia demi kepentingan yang terbaik untuk anak Indonesia,” ucap Arist Merdeka Sirait di Jakarta (22/07/2020).


“Dan anak-anak terlindungi dengan cara apa, anak-anak harus berani mengatakan tidak pada narkoba, berani mengatakan tidak pada pornografi, berani pula mengatakan kepada segala bentuk kekerasan, penelantaran, penganiayaan, perdagangan anak, penculikan dan deskriminatif terhadap anak-anak itulah anak Indonesia bisa maju, apalagi yang harus di berikan kepada anak supaya Indonesia maju dan supaya anak terlindungi, anak harus mendapatkan kesempatan pendidikan yang luar biasa, kesempatan belajar dan didalam menghadapi virus Covid 19 dimana Indonesia belum dapat menemukan obat vaksin Anti corona,” katanya menguraikan .

Supaya Indonesia maju, supaya anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang luar biasa, kesempatan belajar didalam menghadapi covid 19, maka anak-anak Indonesia harus berani mengatakan tidak untuk sekolah tatap muka yang harus standar terkait protokoler Covid 19 yang bisa dilaksanakan secara serentak di Indonesia baik anak-anak dan orang tua.

“Disamping itu Indonesia maju jika anak terlindungi dari segala bentuk perbudakan sex yang di lakukan oleh orang dewasa, baik yang di lakukan oleh sindikat internasional maupun nasional. “Oleh karena itu Komnas perlindungan anak mengajak kepada seluruh elemen komponen bangsa termasuk anak-anak diseluruh tanah air, mari kita jaga diri kita, mari kita bersemangat terus untuk membangun Indonesia, mari kita bentuk forum-forum anak-anak di desa dan di kota. Dan berani mengajak semua orang untuk memutus mata rantai kekerasan”. Ujar Ketua Komnas perlindungan anak pusat,” tandasnya.

Wartawan : Ngatiman

Editor        : Indra Darmawan

Komentar

Headline