oleh

Haduh! Tanah Hibah Malah Dijadikan Garasi Mobil Pribadi

TRIBUNPOS DELI SERDANG, SUMUT | Keluarga H. Sitompul dan Keluarga Alm. A. Simanjuntak menghibahkan sebidang tanah seluas 4,5m x 174 m yang beralamat di Jalan Anggrek Putih IX Dusun XVII Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, untuk dipergunakan sebagai jalan umum bagi masyarakat.

Masalah muncul tatkala salah satu warga pemilik bangunan yang berbatasan langsung dengan tanah tersebut, yang diketahui bernama R Sirait, menggunakan jalan diatas tanah hibah tersebut sebagai garasi mobil pribadinya. “Kami pernah melaporkan hal ini kepada Kepala Dusun XVII dan Kades Bandar Khalipah sejak 25 April 2017. Sudah tergolong lama namun tidak ada realisasi apapun,” ujar salah satu anggota keluarga Simanjuntak, Jumat (10/7/20).


Garasi mobil yang berdiri di atas tanah hibah yang seharusnya digunakan masyarakat sebagai jalan umum. Foto: Trivan Butar-Butar

Ia pun menjelaskan bahwa, pada Rabu (08/7/20) pihaknya kembali menjumpai Kades Bandar Khalipah terkait penyelesaian masalah ini. “Mulanya Sirait ini membuat garasi darurat. Pihak keluarga Simanjuntak pernah menegurnya tapi Sirait tak menghiraukan teguran itu,” ungkapnya.

Hingga kini, belum ada tindakan apapun baik dari Kades Bandar Khalipah maupun dari Sirait terkait penyelesaian permasalahan ini. Kedua keluarga menyepakati kiranya Sirait dapat melakukan pembongkaran garasi mobil yang berada di atas tanah hibah tersebut demi kepentingan umum dan menghindari perselisihan. (Red-TP)

 

Wartawan: Trivan Butar-Butar

Editor: Beby Putri Akbar

Komentar

Headline