oleh

Hadi Mulyo Gelar Musrenbangdes Program Kerja 2021

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG – Desa Hadi Mulyo menggelar rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa 2021 (Musrenbangdes) di Aula Balai Desa Hadi Mulyo, Sabtu 12/09/2020.

Nampak dalam kegiatan itu semua yang hadir dalam kegiatan tersebut, dalam pantauan TRIBUNPOS.COM semua mematuhi Protokol Kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah Daerah Mesuji dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji

Dalam sambutan Kepala Desa Karyanto mengatakan, untuk proses program kerja untuk 2021, melalui proses Rapat musyarawarah Dusun, kemudian terbentuklah Musrendes artinya kesepakatan bersama.

“Untuk pembangunan 2021, kita fokuskan ke pembangunan drainase
RK 01 Rt 02 sepanjang 300 meter
Rk 02/Rt 03 400 m, RK 03 / Rt 01 300 m, RK 04/Rt 03, 400 m, Rk 05 /Rt 02, 700 m, dan SMA 185 m. Base C. Sepanjang jalan Desa yang rusak, jalan telfod 350 m, Rk 05/Rt 02, Seragam posyandu, seragam linmas dan seragam perangkat Desa”, kata Kepala Desa”. Ungkanya.

Di tempat yang sama Camat Way Serdang Anwar mengatakan, silahkan MusrenbangDes untuk tahun 2021 didiskusikan sebaik mungkin, terkait kegiatannya silahkan dilanjutkan, itu pun kalo Covid 19 (Corona) berakhir di tahun ini, akan tetapi kalau Virus Covid 19 nya berlanjut sampai tahun depan, kemungkinan besar pengunaan Dana Desa tersebut, akan di pergunakan kembali untuk penanganan Virus covid 19 kembali.

“Mari kita berdo’a bersama dan berharap ke pada Allah SWT, virus covid 19, berakhir di tahun ini, dan kepada masyarakat Desa Hadi Mulyo dan garis luasnya Kecamatan Way serdang.
Patuhilah Protokol Kesehatan oleh pemerintah Kabupaten Mesuji (H. Saply th), jaga kesehatan, keluar rumah gunakan masker, masker yang oleh pak kades melalui Dana Desa di pergunakan sebaik mungkin, dan sering cuci tangan pakai sabun. Memang kematian itu kehendak Allah tapi setidaknya kita waspada,” ujar Anwar.

Acara tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Acara tersebut dihadiri Camat Way serdang Anwar Fauzi dan Jajarannya, Kapolsek Way Serdang IPTU SULDI, beserta Anggota. Kepala Desa Hadi Mulyo Karyanto, Ketua BPD BIBIT, Kepala Puskesmas Hadi Mulyo Andi Gunawan, Bidan Desa, kader Posyandu, Babinkatibnas Briptu Andi, Kanitbimmas Juandi, Pendamping Desa Ngadirin dan tokoh Pemuda, tokoh Agama, tokoh Masyarakat.

Wartawan : Dedi

Editor         : Yuharlis Chaniago

Komentar

News Feed