oleh

Gubernur Apresiasi Keinginan FORBES Persatukan OKP di Sumsel

PALEMBANG, Tribunpos.com | Puluhan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Sumsel yang tergabung dalam anggota Forum Bersama (FORBES) menggelar pertemuan dengan Bapak Gubernur Herman Deru, kemarin Jumat (14/12/18) di Terace Cafe Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Pertemuan ini menindaklanjuti hasil audensi FORBES OKP Sumsel pada 30 Nopember 2018 lalu, betempat di Griya Agung.

Dalam sambutan Herman Deru mengapresiasi keinginan FORBES OKP Sumsel untuk menyatukan berbagai organisasi kepemudaan di Sumsel yang berhimpun di KNPI, tanpa melihat versi DPP KNPI mananya. Deru juga mengarahkan agar Forbes OKP meminta arahan kepada Dirjen AHU Kemenkumham.

Sementara ketua koordinator FORBES Sumsel, Yan Hariranto saat diminta tanggapannya mengatakan, menerima saran gubernur agar organisasi yang dibentuknya harus dituangkan dalam akta notaris.

Ia bersama semua anggota OKP di dalam FORBES juga menyepakati nasehat gubernur agar FORBES melakukan konsolidasi dan membuat kesepakatan siap bersatu, seiring sejalan untuk mengembalikan marwah KNPI.

“Bapak Gubernur Sumsel meminta dan bersedia untuk menjadi saksi atas kesepakatan FORBES OKP Sumsel,” pungkas Yancoga sapaan akrap Yan Hariranto Ketua Garda API Sumsel yang didampingi Sekretaris dari OKP GPK Budi Wahyu K.

Hadir dalam pertemuan tersebut, jajaran Kesbangpol di antaranya, Romli, Erwin Alfian, Herdi dan Bambang serta dari Dispora Provinsi Sumsel, Dwi Yani dan Eko Sutanto. (Red/Tribunpos/Sumsel)

Wartawan : Nopriansyah
Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed