oleh

Gencar dan LPJD Mesuji Apresiasi Jambore Jurnalis Desa Di Ogan Ilir

TRIBUNPOS PALEMBANG, SUMSEL – Gerakan Cinta Rakyat gandeng Lembaga Pers Jurnalistik Desa dari Mesuji hadir di Bumi Sriwijaya terkait ketertarikan sekaligus mengapresiasi kegiatan Jambore Jurnalis Desa. Ngobrol santai ini menjadi ajang utuk silaturahmi bagi LPJD Mesuji, Gencar di Kantor Redaksi Tribun Pos, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/07/20).

Jambore Jurnalis Desa merupakan ajang rekreasi di alam terbuka bagi calon-calon jurnalis yang akan profesional dan handal di bidang nya. Pada kegiatan ini pula akan membuka peluang bagi calon-calon jurnalis kurang lebih 300 peserta. Kegiatan di alam terbuka ini juga memiliki banyak cabang perlombaan.


Gencar dan LPJD Mesuji Apresiasi Kegiatan Jambore Jurnalis Desa di Ogan Ilir pada bulan Agustus Mendatang, Kamis (16/07/20).

Tujuannya agar dapat meningkatkan eksistensi di bidang jurnalis maka profesi akan semakin di hargai oleh pihak manapun. Kegiatan Jambore Jurnalis Desa ini juga dapat menimbulkan ataupun meningkatkan karakter dan nilai sebagai seorang Jurnalis yang profesional.

“Jambore Jurnalis Desa ini harus ada nilai jual nya terkait pemberitan dan lain sebagainya, Tim dari Gencar sangat mendukung dan mengapresiasi semua kegiatan yang akan di selenggarakan pada bulan Agustus mendatang, adapun dukungan nya seperti material dan non material”,  ungkap Charma selaku Direktur Utama dari JBC.

Kegiatan Jambore Jurnalis Desa ini menjadi nilai project yang sangat penting bagi program Tribun Pos sehingga memberikan nilai positif bagi setiap calon-calon jurnalis. Kegiatan yang akan merekrut kader sebanyak ratusan ini akan di selenggarakan di Desa Tanjung Laut, Ogan Ilir.

“Alhamdulillah untuk tim Mesuji sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan Jambore Jurnalis Desa sehingga kabupaten Mesuji mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat seperti Bupati dan DPRD terkait kontribusi di bidang jurnalis”, Ulas Dedi Sebagai Wartawan Mesuji.

Menjadi seorang kader wartawan itu sangat lah luarbiasa. Apabila nilai dan fungsi wartawan digunakan sebagai mana mestinya. Dengan harapan agar di kegiatan ini melahirkan kader seorang jurnalis yang pantang menyerah.

“Wartawan itu harus memiliki eksistensi sebagai agend perubahan, wartawan berjuang dengan pena sesuai dengan faktanya dan harus memiliki tanggung jawab terkait amanah yang sudah diberikan”, ulas Charma diakhir obrolan. (Red-TP)

Wartawan : PidiFaiq

Editor : Yolawati

 

 

Komentar

Headline