oleh

Gabungan Mahasiswa dan PMII BS Gelar Aksi Demo di Depan Gedung DPRD BS

TRIBUNPOS BENGKULU SELATAN  – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Mahasiswa Bengkulu Selatan menggelar Aksi Demo di depan gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan dengan tema PMII dan Mahasiswa menolak “Omnibus Law” RUU Cipta Kerja lalu, Senin (12/10/2020).

Saat menggelar orasinya para mahasiswa dan PMII BS menyampaikan tiga tuntutan pertama mendesak Presiden mengeluarkan PERPPU pencabutan Undang-undang cipta kerja yang telah di sah kan DPR RI, kedua mendukung PC PMII BS mendesak Presiden Jokowi untuk mengeluarkan PERPU.


” Agar Undang-undang Cipta Kerja dicabut, ketika jika Presiden RI Jokowi tidak mengeluarkan PERPPU terhitung 30 hari setelah Undang-Undang Cipta Kerja di sah kan oleh DPR RI maka DPRD BS bersedia membantu PC PMII BS bersama PB.PMII untuk melakukan Judicial Review Mahkamah Konstitusi,” ujar pendemo.

Ketua DPRD Kabupaten BS Barli Halim menyetujui tuntutan PMII BS tersebut akan segera ditanda tangani akan tetapi 15 perwakilan dari PMII BS untuk ikut masuk ke ruang rapat kerja DPRD Kabupaten BS guna untuk membahas tuntutan lebih baik lagi.

Sampai berita ini terbit, kesepakatan antara DPRD Kabupaten BS dan PMII BS belum di ketahui.

Wartawan : Hamdani

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

Headline