oleh

FKUU Sumsel Gelar Sholat Dzuhur Berjamaah di Kantor BPBD, Ini Pesan KH Amiruddin Nahrawi

MEKKAH, Tribunpos.com | Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) hadir di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel pada Rabu, (14/08/19).

Kehadiran FKUU guna mensukseskan program Gubernur Herman Deru dalam melakukan pembinaan iman dan taqwa di lingkungan OPD. Acara diawali dengan sholat dzuhur berjamaah di mushola setempat.

Seusai sholat, H Iriyansyah selaku kepala BPBD Provinsi Sumsel dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan FKUU dalam rangka memberikan pembinaan iman dan taqwa.

Hal tersebut, menurut Iriyansyah, sangat berguna bagi instansi yang dipimpinnya dalam bertugas mengurusi lingkungan sosial.

“Dengan tausiyah yang disampaikan nanti, diharapkan para pegawai BPDB dapat memaknainya serta menjadi bekal dalam bertugas,” ucapnya.

“Tak lupa kami juga meminta doa dan besok rencananya kami akan melaksanakan sholat Istisqa untuk memohon kepada sang pencipta agar Sumsel segera dikirim hujan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr H Muhammad Adil MA dalam ceramahnya menyampaikan, hari ini merupakan hari terakhir bagi umat muslim menyembelih kurban. Momen Idul Adha, kata Adil, harus diambil hikmah atas sejarah yang telah terjadi ribuan tahun yang lalu pada zaman nabi Ibrahim

“Kita masih ingat, cerita ketika nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT, rela menjadikan anak tercintanya Ismail disembelih untuk dijadikan kurban. Namun ketika hendak disembelih atas izin Allah sang anak tersebut di ganti dengan seekor kambing alias domba,” ujarnya.

Lanjut dalam ceramahnya, beliau menambahkan, kejadian tersebut harus dimaknai sebagai pengorbanan besar yang dilakukan nabi Ibrahim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Oleh karena itu, kita sebagai generasi pewaris, ketika hendak melakukan kurban niatkan lah semata-mata hanya untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” jelasnya.

Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama, KH Amiruddin Nahrawi

Sementara di tempat terpisah, Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama, KH Amiruddin Nahrawi saat dikonfirmasi dari Mekkah mengatakan, meskipun dirinya sedang melaksanakan ibadah haji, namun ia tetap memantau jalannya program safari dzuhur yang dilakukan oleh FKUU.

“Selain itu, dari Mekkah ini saya juga mendo’akan agar jalannya pemerintahan di Sumsel dibawa kepemimpinan Bapak H Herman Deru dan H Mawardi Yahya beserta seluruh ASN, semoga diberi kelancaran dan dijauhkan dari korupsi,” kata Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi, Kamis (15/08/19).

“Dan terkhusus saya do’akan juga, semoga BPBD Sumsel yang sedang menangani bencana kebakaran, diberikan kemudahan dan Sumsel segera dikirim hujan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed