oleh

Festival Anak Sholeh Indonesia di Tanjung Batu, Ajang Seleksi ke Tingkat Kabupaten

TRIBUNPOS.COM I TANJUNG BATU – Panitia Seleksi (Pansel) Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kecamatan Tanjung Batu, Jumat (15/02/2020) kemarin menggelar penjaringan peserta santri TK/TPA yang akan di kirim mengikuti FASI ke-XI tingkat Kabupaten Ogan Ilir.

Seleksi yang dipusatkan di Desa Seri Bandung ini, di ikuti oleh 200 peserta dari setiap Taman Kanak-kanak / Taman Pendidikan Al Qur’an (TK/TPA) di Kecamatan Tanjung Batu.

“Hasil dari seleksi tersebut, akan diikutkan dalam Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat kabupaten mendatang,” ucap panitia selesi yang juga merupakan Dewan Pengurus Kecamatan Tanjung Batu, Ust. Armedi di sela-sela acara kemarin.

Menurut Ust. Armedi, seleksi kali ini meliputi beberapa kategori, seperti lomba adzan,Tartil, Kisah Islami, Cerdas Cermat, Mengambar, Mewarnai dan Kaligrafi. Juara terbaik tiap kategori berhak untuk tampil sebagai utusan yang tampil dalam ajang festival anak sholeh tingkat kabupaten.

Armedi berharap, melului kegiatan seperti ini, potensi yang ada pada anak bisa tersalurkan dengan baik, sehingga bisa dengan mudah dikembangkan lebih jauh. Dia meyakini, festival tersebut akan memberikan rangsangan kepada anak untuk terpacu menjadi anak sholeh, yang tahu dan mengenal ajaran Islam dengan baik.

“Melalui FASI-XI tingkat Kecamatan Tanjung Batu tahun 2020 ini, kita gali potensi, raih prestasi menuju generasi Qur’ani.” Pungkasnya. (Red/ Kaka)

Penulis: Nopriyadi SE (Noper)
Editor: Sandi Pusaka Herman

 

 

Komentar

News Feed