oleh

Fakta Integritas Bentuk Wujudkan Pilkada Mura Damai

TRIBUNPOS MUSIRAWAS , SUMSEL – Menyambut pesta demokrasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tujuh Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan (H2G) dan H. Mulyana, siap mematuhi serta menjalankan pilkada ini dengan kondusif, aman, tertib dan sehat.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua tim pemenangan H2G-Mulya, Ir. Sonny Rahmad Widodo, saat kegiatan Deklarasi Penandatanganan Fakta Integritas Pilkada Mura tahun 2020, di kediaman calon Bupati Mura, H. Hendra Gunawan, di Marga Mulya, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, pada Jumat (18/9/2020).

Ir. Sonny Rahmad Widodo, menyampaikan dalam kegiatan penandatanganan fakta integritas ini ada beberapa poin yang wajib dipatuhi guna menciptakan Pilkada Mura yang aman dan damai, diantaranya :

1. Akan menjaga dan mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

2. Akan menjaga situasi keamanan yang kondusif aman, sejuk dan damai selama proses pentahapan pemilihan serentak tahun 2020 ini berlangsung

3. Akan mematuhi dan menerapkan ketentuan protokol kesehatan selama rangkaian tahapan pemilihan serentak tahun 2020 berlangsung dengan selalu menjaga jarak serta membatasi relawan yang akan ikut mendukung salah satu paslon

4. Tidak akan melakukan tindakan anarkis, penyebaran ujaran kebencian dam hoax atas dasar SARA, intoleransi, radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Musi Rawas diantaranya tidak mengerahkan massa yang berlebihan5.

5. Mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kelompok dan golongan demi terciptanya situasi yang kondusif selama pemilihan serentak.

“Kita juga harus mematuhi peraturan dari pihak KPU serta peraturan-peraturan yang ada dari pemerintah pusat, dalam menghadapi pandemi Covid serta harus sesuai dengan protokol kesehatan yang ada”, kata ketua DPC PDIP Mura tersebut.

Dikatakan, apabila memang ada pelanggaran-pelanggaran yang di lakukan oleh oknum baik itu calon kandidat ataupun para partai pengusung, harus siap menerima sanksi yang ada, agar jalannya Pilkada Mura ini tetap sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak ada sistem pandang bulu.

Sonny juga menyampaikan, sebagai pendukung calon kandidat kepala daerah, kita semua harus bersikap santun dan bijak dalam ber Media Sosial (Medsos), jangan sampai saling menghujat dan saling menjatuhkan satu sama lain.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, H. Hendra Gunawan, H. Mulyana, Ketua DPC PDIP Musi Rawas H Sonny Rahmad Widodo, Ketua DPC Hanura Musi Rawas Mujab Ashari, Ketua DPC PKS Musi Rawas H. Suhari.

Kemudian, Ketua DPD Nasdem Musi Rawas H. Novian Fauzi, Ketua DPC PBB Musi Rawas Tepno Suhartoyo, Ketua DPC Demokrat Musi Rawas Alamsyah dan Ketua DPC PKB Musi Rawas H. Mochpianto, serta disaksikan langsung Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy.

Wartawan : Andika Saputra
Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed