oleh

Dunia Pendidikan Ogan Ilir Berduka, Dr Rudi Pasrah Meninggal

Almarhum Dr Rudi Pasrah SPd MSi, Kabid SMP Dinas Pendidikan Ogan Ilir
Laporan Wartawan : Kaka Kertapati / Tanjung Pinang, Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, TANJUNG PINANG — Dunia pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir sedang berduka, Dr Rudi Pasrah SPd MSi menghembuskan nafas terakhir karena sakit di Rumah Sakit Umum Mohommad Husien Palembang, Sabtu (30/6/2018) sekitar pukul 14.30 Wib kemarin.

Menurut informasi dihimpun Tribunpos.com, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir ini sempat dirawat. Dokter yang menangani memutuskan untuk mengambil tindakan medis menyedot sumsum tulang belakang dari almarhum untuk sampel mengetahui penyakit yang dideritanya. Selang tak beberapa lama dari tindakan tersebut, almarhum tiba-tiba sudah meninggal dunia.

Almarhum dikabarkan satu minggu sebelum puasa terkena migrain berat. Sempat juga dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan membaik. Namun sakit kepala akut yang dideritanya tak kunjung hilang.


Jenazah almarhum terbaring di rumah duka kediaman

Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai sosok yang baik dan berdedikasi tinggi di dunia pendidikan, apalagi latar belakangnya adalah seorang guru. Bahkan beliau sangat akrab dengan para guru serta para kepala sekolah.

Meninggalnya almarhum Dr Rudi Pasrah SPd MSi yang merupakan salah seorang putra terbaik yang dimiliki Ogan Ilir, membuat pemerintah daerah merasa sangat kehilangan pejabat yang begitu peduli dan gigih dalam memajukan pendidikan di kabupaten ini.

Berbagai upaya dilakukan almarhum semasa menjabat Kabid SMP (dulu Kabid Sekolah Menengah) dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Ogan Ilir. Banyak ilmu yang telah dibagi oleh satu-satunya pejabat di lingkungan Pemkab OI yang sampai mengenyam pendidikan S3 ini.

Aris Munandar, teman dan juga rekan almarhum mengaku kehilangan sosok yang baik dan jujur di dunia pendidikan. Dikatakan Aris, almarhum merupakan orang yang bekerja totalitas, dalam mengajari bawahannya pun tidak pernah marah, orangnya sabar dan sejuk dalam bersikap.

Baginya, sosok Rudi Pasrah merupakan pemimpin yang mampu mengharmonisasikan kebijakan-kebijakan yang ada mengenai pendidikan.

“Banyak orang yang sangat kehilangan seorang pejabat yang punya komitmen kuat dalam membangun pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir ini,” ungkap pria yang sekarang menjabat Kasi PMD Kecamatan Tanjung Batu ini.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Ilir, Islah Corie

Pantauan wartawan media ini di rumah duka kediaman almarhum di Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Tanjung Batu, ramai sekali oleh pelayat. Beberapa pejabat Pemkab Ogan Ilir terlihat, seperti Sekda OI Herman, Kepala Dinas Pendidikan Islah Corie, Para Kadis dan Kabid dari OPD lainnya, para kepala sekolah, guru-guru dan masyarakat desa sekitar.

Dikabarkan jenazah akan dikebumikan hari ini, Minggu (1/6/2018) di lepas secara kedinasan oleh Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam. (Tribun Pos)

Editor : Sandi Pusaka Herman

_

Pelayat di rumah duka almarhum
Foto almarhum semasa hidup bersama keluarga

Komentar

News Feed