oleh

Dua Kapal Penumpang Tabrakan di Pelabuhan Merak, Satu Orang menjadi Korban

CILEGON, Tribunpos.com | Dua kapal pengangkut penumpang di Pelabuhan Merak, Banten bertabrakan. Kejadian naas KMP Windu Karsa Dwitya dan KMP Virgo 18 itu terjadi sekitar pukul 16.45 Wib Senin, 22 April 2019. Satu korban anak buah kapal terlempar ke laut.

Informasi yang didapat Tribunpos.com, saat KMP Windu Karsa akan keluar dari dermaga 1 pelabuhan Merak menuju Bakauheni Lampung. Sesampai di sekitaran pemecah ombak, ada KMP Virgo 18 dari arah berlawanan yang akan masuk ke dermaga 7 untuk sandar dan bongkar muatan.

Akibat benturan kedua kapal Ro-Ro ini, salah satu Mualim 1 KMP Windu Karsa terjatuh ke laut.

“Itu kapal Windu kan dari Dermaga 1 mau ke Bakau (Bakauheni; baca), pas dekat pemecah ombak ada Kapal Virgo yang mau sandar, tau-tau terjadi benturan keras dan di bagian kanan tempat nahkoda hancur lebur,” kata Yuyun pedagang yang menjadi sebagai saksi mata saat diwawancarai wartawan Tribunpos.com

Saat dikonfirmasi Kepala Cabang PT Jemla (KMP VIRGO 18) Koko, belum mendapat informasi atas insiden ini, kebetulan dia sedang rapat di Jakarta.

“Maaf ya, saya lagi di Jakarta ada rapat, belum dapat info, secepatnya saya akan informasikan,” katanya melalui sambungan telepon.

Kerusakan pada buritan kanan kapal KMP Virgo 18. (Foto: Badiaman Sinaga/Kabiro Cilegon)

Selain itu, kepala Seksibl (Kasie) Keselamatan Berlayar KSOP Kelas 1 Banten, Ganefo membenarkan adanya kecelakaan kapal pengangkut penumpang yang bertabrakan tersebut.

“Ya sudah dapat info dan tim sudah bergerak ke lokasi,” ujarnya.

Pantauan Tribunpos.com di lokasi kejadian, terdapat kerusakan pada buritan kanan kapal KMP Virgo 18, sedangkan KMP Windu karsa mengalami robek pada anjungan sebelah kanan. Sejauh ini informasi seluruh penumpang KMP Windu Karsa akan disandarkan ke dermaga 1 untuk dipindahkan muatannya. (**)

Wartawan: Oki Andrianto
Kabiro Cilegon: Badiaman Sinaga
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed