oleh

Dua Anaknya Lumpuh, Tak Punya Pekerjaan Tetap, Keluarga Miskin Ini Butuh Perhatian

BENGKULU, Tribunpos.com | Tinggal di rumah bedengan dengan ukuran 4×6 M, yang berada di jalan Bali, tepatnya di belakang variasi mobil dan berhadapan dengan SDN 03 Kota Bengkulu. Yadi dan Mardiana menjalani kehidupan tidak seperti keluarga normal lainnya. Mereka tinggal bersama ketiga buah hatinya, yang dua di antaranya mengalami kelumpuhan.

Ario Pratama (16) mengalami lumpuh total dan hanya bisa berbaring di tempat tidur setiap harinya. Sementara sang adik, Yoga Arsando (10), mengalami nasib yang sama, tidak dapat menggunakan kakinya sebagaimana anak normal lainnya. Yoga hanya berjalan dengan menggeserkan (maaf) pantatnya untuk melakukan aktivitas sehari-hari.


Yadi saat ini tidak memiliki pekerjaan tetap, hanya kerja serabutan. Untuk hidup sehari-hari mereka terkadang mendapat bantuan dan uluran tangan para donatur dan dermawan. Juga pernah mengalir bantuan dari Dinas Sosial Kota Bengkulu.

“Bantuan pernah didapat dan diperoleh dari Dinas Sosial Pasar Melintang, berupa uang dan kursi roda untuk Yoga. Sementara keseharian saat ini, dari bantuan dan uluran tangan masyarakat yang bersimpati,” ungkap Yadi dilansir Garuda Daily.

Sementara Mardiana tidak bisa berbuat banyak untuk menopang hidupnya, yang kesehariannya mengurus dua anak yang lumpuh dari suami pertamanya (Alm). Ditambah satu balita, yang baru berusia 14 bulan, buah kasih dengan Yadi.

“Saya kadang sedih melihat kondisi kedua anak saya, padahal saya sangat berharap mereka bisa berjalan normal, agar bisa memberikan perubahan untuk keluarga, namun kadang yang saya sangat sedih sering terucap kata-kata menyerah dari kedua anak saya terutama anak saya yang sulung,” tutur Mardiana. (Red/Bengkulu)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline