oleh

DPPKBP3AD Ogan Ilir Gelar Bukber dengan Mitra Kerja dan Masyarakat

INDRALAYA, Tribunpos.com | Dalam rangka mempererat talisilaturahmi Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DPPKBP3AD) Kabupaten Ogan Ilir mengelar kegiatan buka bersama dengan masyarakat.

Kegiatan ini dilangsungkan pada, Selasa (14/9/2019) di Masjid Agung An-Nur Komplek Perkantoran Pemkab OI Tanjung Senai.


Kepala Dinas DPPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Bustomi SKM mengatakan kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan untuk lebih meningkatkan rasa kekeluargaan antar pegawai, mitra kerja dan berbagai lapisan masyarakat Bumi Caram Seguguk.

“Dengan adanya buka puasa bersama ini sebagai perwujudan dalam meningkatkan ketahanan keluarga. Kemudian juga untuk mendukung program-program Pemerintah Daerah, bawasannya dalam ketahanan keluarga ini penerapan dari delapan fungsi keluarga meliputi agama, budaya, cinta kasih, reproduksi, perlindungan, sosialisasi pendidikan, ekonomi dan lingkungan,” ucap Bustomi disela-sela kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini jelas Bustomi ditekankan pada fungsi agama dan cinta kasih. Untuk fungsi agama, bagaimana setiap umat manusia bisa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Sedangkan untuk fungsi cinta kasih yakni pada keluarga, supaya saling menyayangi dan mencintai satu sama lain. Apalagi tujuan DPPKBP3AD Kabupaten OI, ini adalah untuk meningkatkan keluarga yang berkualitas, dan ikut serta mendukung Program Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Gemilang.” pungkasnya. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline