oleh

Dorong Daya Beli, Dirut Bank Sumsel Babel Kunjungi Pusat Kerajinan Tenun Songket di Limbang Jaya

TRIBUNPOS LIMBANG JAYA, OGAN ILIR Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB), Achmad Syamsudin, mengunjungi pusat pembuatan kerajinan Tenun Songket Palembang di Desa Limbang Jaya, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (05/07/20). Butik Elita Songket menjadi tujuan kunjungan orang nomor satu di bank plat merah miliknya Pemprov Sumsel itu.

Istri Dirut Bank Sumsel Babel yang ikut mendampingi, bahkan langsung mencoba menyelempangkan beberapa jenis kain songket yang indah, mewah dan menawan di pundaknya.


Syamsudin didampingi Kepala Cabang Pembantu BSB Tanjung Batu, mengatakan tujuan kunjungan kali ini untuk melihat langsung perkembangan UMKM Songket yang ada di desa Limbang Jaya.

“Selain memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga, sekaligus saya melihat dari dekat pusat kerajinan tenun songket agar kedepannya bisa mendorong daya beli dari luar daerah untuk UMKM yang ada di Sumatera Selatan ini,” katanya.

Sementara Kacapem BSB Tanjung Batu, M. Muslimin, menyatakan apa yang dilakukan Bank Sumsel hari ini, sebagai bentuk komitment hadir untuk membangun kembali UMKM kerajinan tenun songket yang selama masa Covid-19, banyak tidak produksi, karena tak ada permintaan pembeli.

“Kami akan terus mendorong supaya pelaku UMKM maju dan berkembang, salah satunya pengrajin tenun songket ini,” ucap Muslimin kepada tribunpos.com.

Untuk diketahui, selama masa Covid-19, penjualan songket menurun hingga mencapai 90%. Sehingga banyak pengrajin yang tak bekerja memproduksi hasil kerajinan songket. Banyak pelaku UMKM tenun songket yang mati. (Red-TP)

Penulis: Nopriyadi
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed