oleh

DKM Masjid Al-A’La Waringinkurung Gelar Donor Darah Amal

Laporan Wartawan Tribun Pos, Badiaman Sinaga, Serang, Banten

SERANG, Tribunpos.com | Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-A’La Komplek Taman Kratau, Waringkurung, Serang, Banten mengadakan aksi sosial donor darah amal bertempat di teras halaman masjid, Sabtu (06/07/2019).

Ketua panitia acara, Selamat Riyadi mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kerja ikhlas karena terkadang bukan perkara mudah bagi seseorang untuk menyumbangkan darah kepada orang lain apalagi orang yang tak dikenal.

“Saya kagum dengan warga perumahan kita ini, begitu antusias mau mendaftarkan ikut donor darah amal ini, tercatat ada 110 orang yang mendonor,” katanya kepada Tribunpos.com.

Ia berharap, kedepannya akan melakukan hal yang sama sampai masyarakat tau bahwa donor darah itu sehat bagi tubuh.

“Dari sisi medis, donor darah itu banyak sekali manfaatnya, diantaranya kita dapat mengontrol kesehatan, karena setiap berdonor secara rutin kita dapat memantau kadar Hb dalam darah dan dapat terdeteksi penyakit dalam tubuh kita,” jelasnya.

Kemudian, dari sisi pandangan agama, kata dia, donor darah berarti melakukan hal yang bermanfaat bagi orang lain. Islam, lanjutnya, mengajarkan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat bagi orang lain.

Sementara itu, Mahmuddin ketua DKM Masjid Al-A’La menambahkan, dirinya sangat mendukung kegiatan ini, dan berharap kegiatan yang positif seperti ini agar rutin dilakukan.

“Saya selaku DKM menyambut baik dan mendugung penuh panitia, apalagi ini demi kesehatan warga Komplek Taman Kratau. Kami akan mengimbau kepada ja’maah untuk ikut mendugung kegiatan ini jika dilaksanakan rutin ke depan nanti,” ucapnya. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman


Komentar

News Feed