oleh

Ditinggal Kalangan, Satu Rumah di Tanjung Batu Hangus Terbakar

Kobaran api saat menghanguskan rumah miliknya Khoirul (Elen) di Kelurahan Tanjung Batu Timur, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Senin (13/8/2018). (Kaka Kertapati/ Tribunpos)
Laporan Wartawan : Kaka Kertapati / Tanjung Batu Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, TANJUNG BATU — Jari (20) warga Kelurahan Tanjung Batu Timur, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir kaget ketika hendak keluar rumahnya. Pasalnya, ia melihat kobaran api di rumah tetangganya, M Khoirul (Elen), Senin (13/8/2018).

Mengetahui kejadian ini dia pun langsung memintai tolong dan memberitahu ke tetangga. Namun, api sudah membesar dan menghanguskan rumah seisinya sebelum sempat dipadamkan.

“Kebetulan saya mau keluar rumah, tiba-tiba melihat api dari rumah korban, kejadiannya sekitar pukul 07.40 Wib” sebut Jari yang juga mahasiswa UNSRI ini kepada Tribunpos.com.

Dikatakan Jari, ketika kebakaran itu terjadi, pemilik rumah sedang tidak berada di tempat. Rumah ditinggal pemiliknya sebentar, untuk pergi ke pasar (baca,- kalangan).

Terpisah Mata Ali (33), Warga Tanjung Atap yang kebetulan melintas di lokasi kebakaran itu mengatakan, api begitu cepat melahap rumah tersebut.

“Iya saya tadi melintas, kobaran api begitu besar, warga sudah berkerumun bahu membahu mencoba memadamkan api dengan air seadanya,” ucap pria yang bekerja di Dinas Sosial Pemkab Ogan Ilir ini.

Camat Tanjung Batu, Dasril Ishak (berpakaian dinas) saat meninjau lokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan Tribunpos.com di lapangan, satu rumah yang terbakar dihuni oleh dua kepala keluarga, yakni M. Khoirul alias Elen dan Parobi, yang merupakan warga Lingkungan 07 Rt 05, Kelurahan Tanjung Batu Timur, Kecamatan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun diprediksi akibat konsleting arus pendek listrik. Tidak ada memakan korban jiwa.

Pantaun wartawan media ini di lokasi kebakaran, terlihat pemadam kebakaran baru tiba sekitar pukul 09.30 Wib setelah api padam. Juga terlihat Camat Tanjung Batu, Dasril Ishak meninjau lokasi kebakaran. (Tribunpos)

Editor : Sandi Pusaka Herman





Komentar

News Feed