oleh

Diskominfo Sumsel Gelar Dzuhur Berjamaah bareng KH Amiruddin Nahrawi, Ini Pesan Cak Amir

PALEMBANG, Tribunpos.com | Dalam rangka mensukseskan program Gubernur Sumsel bidang pembinaan iman dan taqwa di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumsel melanjutkan safari dzuhurnya di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Sumsel, Kamis (05/09/19).

Acara diawali dengan sholat dzuhur berjamaah diimami langsung oleh Plt Kepala Diskominfo Sumsel, H Achmad Rizwan SSTP MM dan doa dipimpin oleh DR KH Amiruddin Nahrawi MPdI sekaligus sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut.

Usai sholat acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfo, Amrullah SSTP MSi.

DR KH Amiruddin Nahrawi MPdI saat memberikan cerama agama di hadapan para ASN dan pegawai di lingkungan Dinas Kominfo Sumsel, Kamis (05/09/19).

Plt Kepala Diskominfo, H Achmad Rizwan SSTP MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan FKUU Sumsel.

“Perlu diketahui kami sangat menantikan kedatangan FKUU di lingkungan dinas kami, oleh karena itu hari ini para pegawai sangat antusias dalam penyambutan dan 90 persen pegawai mengikuti kegiatan ini serta sisanya sedang dinas keluar,” ucapnya.

Lanjut dalam sambutannya, Rizwan menambahkan kegiatan ini sangatlah positif, mereka dari Diskiminfo Sumsel mendukung penuh safari dzuhur yang dilaksanakan oleh FKUU Sumsel untuk mewujudkan ‘Sumsel Maju’ dari segala bidang.

“Karena, dari kegiatan ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita sebagai ASN dan pegawai yang setiap harinya harus dihadapkan dengan kesibukan yang padat,” ujar Rizwan.

“Saya berharap semoga para hadirin dapat mengambil hikmah atas apa yang nantinya disampaikan oleh KH Amiruddin Nahrawi selaku penceramah,” tambahnya.

Sementara Staf Khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama, KH Amiruddin Nahrawi mengawali ceramahnya, mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekda, dan seluruh ASN serta pegawai di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan semoga dijauhkan dari korupsi, selalu dalam lindungan Allah SWT diberi kemudahan dalam setiap aktivitasnya.

Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi menambahkan, puasa sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW ialah berpuasa di bulan Muharam meskipun hanya satu hari.

“Maka dari itu, kita yang masih diberi kesempatan bertemu bulan Muharam ini hendaknya menjalankan sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW,” kata Cak Amir dalam ceramahnya.

Selain itu sebagai ASN dan pegawai di lingkungan Sumsel, Cak Amir mengingatkan agar kiranya selalu patuh dan taat terhadap pimpinan, karena hal tersebut sesuai dengan ajaran Islam yang diterangkan oleh Rasulullah SAW.

“Bahwa siapapun pemimpinnya selagi tidak membawa ke jalan yang sesat maka wajib bagi kita untuk mematuhi dan mentaatinya,” ucapnya.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya juga menyarankan agar kiranya Diskominfo menjadi garda terdepan untuk mempromosikan program dan keberhasilan Sumatera Selatan,” terangnya.

Cak Amir menegaskan, Diskominfo mempunyai peran penting dalam mensuport visi misi gubernur untuk mewujudkan Sumsel Maju dalam segala bidang.

“Oleh karena itu untuk mewujudkannya perlu dibangun kekompakan sesama pegawai, dan biasakan lah untuk mengadakan dzuhur serta ashar berjamaah agar terciptanya hubungan yang harmonis, dan para pegawai nantinya akan terbiasa untuk sholat berjamaah yang memiliki pahala yang sangat besar,” ungkap Cak Amir menutup ceramahnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed