oleh

Dipimpin Ely Sulistiawati, Relawan Tb Masduki Beri Bantuan Korban Banjir BCP Serang

SERANG, TRIBUNPOS.COM| Bencana banjir yang melanda kawasan pemukiman padat penduduk di komplek Bumi Ciruas Permai 2 (BCP-2) , Kabupaten Serang, Banten beberapa hari lalu, meninggalkan duka kesedihan mendalam. Tercatat puluhan rumah terendam dan ratusan orang harus menderita.

Sebagai wujud kemanusiaan dan kepedulian terhadap korban, Relawan Tb Masduki yang dipimpin langsung Ely Sulistiawati, didampingi jajaran pimpinan serta para relawan, turun memberikan bantuan kepada para korban yang terkena dampak banjir.


Ely mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban penderitaan korban banjir tersebut. Dikatakannya bantuan yang diberikan berupa makanan, air mineral dan logistik lainnya.

“Ini adalah bentuk kepeduliaan Relawan Tb Masduki atas bencana yang menimpa kita, semoga dengan kegiatan ini akan banyak meringankan beban daripada saudara kita yang sekarang tertimpa musibah,” ungkapnya kepada Tribunpos.com, Sabtu (01/02/2020) di lokasi banjir.

Selain makanan dan logistik lainnya, Relawan Tb Masduki juga menurunkan mesin diesel berukuran jumbo kapasitas 1000 liter/menit untuk mengurangi debit air yang terus meningkat.

Terpisah, H. Tb. Masduki yang juga Calon Bupati Kabupaten Serang mengatakan, jika solusi dari mesin diesel berukuran raksasa belum maksimal, maka akan dilakukan peninjauan kembali terkait solusi bencana banjir tersebut sampai betul-betul maksimal.

“Minimal ini dapat mengurangi beban dari warga yang terendam banjir lah,” ujarnya singkat. (Red/ Kaka)

Wartawan: Risdu Ariri
Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline