oleh

Dipandang Sebagai Salah Satu Representasi Millenial Ideal, FKMD se Sumsel Minta Alfaro Jadi Pembina

TRIBUNPOS PALEMBANG – Anggota DPRD kota Palembang H. M Akbar Alfaro pada Selasa siang ini (15/9) menerima kunjungan pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Daerah (FKMD) Se-Sumsel dalam rangka silaturahmi dan pengenalan organisasi sekaligus diminta untuk menjadi dewan pembina organisasi tersebut.

FKMDS adalah wadah dari perwakilan mahasiswa daerah se-sumsel yang konsen terhadap kemajuan kepemudaan di Sumsel baik dalam bidang pendidikan, politik dan sosial.

“Kami menilai Bung Alfaro sebagai salah satu figur ideal yang cocok menjadi model bagi generasi muda millenial saat ini, tidak hanya Palembang, melainkan juga di Sumsel atau bahkan mungkin Indonesia” ujar Faisal selaku Ketua FKMDS mewakili rekan-rekannya.

Selain beraktivitas sebagai wakil rakyat di DPRD kota Palembang, Alfaro juga masih giat meneruskan study program doktoral di S3 UNSRI.

Kiprahnya dalam bidang sosial keagamaan juga tidak bisa dianggap kecil. Selain masih memimpin yayasan Gerakan Peduli Sesama (GPS), Akbar Alfaro saat ini tengah membuat rencana pembangunan sebuah Pesantren besar di kota Palembang yang berorientasi pada masyarakat menengah kebawah (yatim dhuafa).

Segala prestasi dan eksistensi itulah yang mendorong FKMDS memintanya menjadi Dewan pembina sekaligus pengarah bagi organisasi yang berbasis di Palembang ini yang sudah memiliki keanggotaan di 14 Kabupaten/Kota se Sumsel.

Sementara, Akbar Alfaro sendiri mengapresiasi keinginan forum tersebut dan langsung memfasilitasi beberapa kegiatan sosial yang akan segera dilakukan oleh FKMD se Sumsel guna memberi bantuan nyata kepada masyarakat terutama ditengah pandemi COVID 19 saat ini. (Red-TP)

Editor : Liz Chaniago

Komentar

News Feed