oleh

Usia 61 Tahun, Bank Sumsel Babel Layanani Masyarakat Hingga ke Pelosok Daerah

INDRALAYA, Tribunpos.com | Bank Sumsel Babel (BSB) cabang Indralaya siap tingkatkan pelayanan untuk masyarakat Ogan Ilir. Di usianya 61 tahun, BSB memasuki usia dewasa. Bank yang dulu orientasinya banyak dimanfaatkan oleh para pegawai negeri dan masih melakukan transaksi secara manual namun saat ini sudah pelayanan semakin canggih.

Keberadaan Bank Sumsel Babel juga sudah mulai menyentuh hati masyarakat, BSB juga sudah masuk ke pelosok daerah yang memang jangkauannya masih sangat jauh dengan pelayanan perbankan.


“BSB lahir pada 6 November 1957, dan sekarang 61 tahun. Kami terus tingkatkan pelayanan, baik mulai dari produk maupun pelayanan operasional. BSB terus merubah diri menjadi bank yang lebih profesional bukan hanya melayani PNS namum semua kalangan masyarakat,” kata Pimpinan Cabang BSB Indralaya, Ahmad Azhar kemarin (6/11/2018) kepada Tribunpos.com di sela perayaan HUT BSB.

Di usia BSB yang ke 61, pria ini berharap agar bank yang memiliki motto ‘Mitra Anda Membangun Daerah’ ini makin jaya dan maju serta dapat terus melayani masyarakat hingga ke pelosok, khusus Cabang Indralaya.

“Saat ini beberapa perkembangan sudah dilakukan diantaranya tingkatan status kantor kas Tanjung Batu menjadi kantor cabang pembantu. Dengan peningkatan status maka bisa melayani semua transaksi, seperti pinjaman kredit. Sehingga keberadaan bank di Tanjung Batu bisa mendukung akses perekonomian masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan,” jelasnya.

Bukan hanya itu, tahun ini BSB juga membuka ATM di kecamatan Muara Kuang, yaitu di gerai Alfamart yang saat sudah aktif, dengan begitu masyarakat yang sebelumnya tidak pernah menggunakan ATM bisa dilakukan di ATM BSB.

“Itulah beberapa pelayanan yang kita luaskan, sesuai dengan motto kami mitra anda membangun daerah. Selain itu Orientasi ke pelayanan membantu pemerintah kabupaten Ogan Ilir untuk melayani masyarakat Ogan Ilir,” tandasnya.

Diketahui saat ini BSB cabang Indralaya sudah membawahi 2 kantor cabang pembantu, dan 3 kantor kas. Dengan mesin ATM 9 unit.

“Kedepannya kita berharap bisa lakukan penambahan ATM lagi di daerah yang potensial, perbankan akan masuk apabila ada geliat ekonomi suatu daerah,” tambah Wakil Pimpinan Cabang BSB, Linpatralisda.

Masih dalam rangka merayakan HUT ke 61, BSB berikan promo kredit serbaguna dengan memberikan cashback 0,61 persen dari total plapon yang disetujui, selain itu juga diberikan bunga yang kompetitif. Sedangkan untuk produk simpanan ada tabungan Pesirah program yang akan berikan hadiah langsung untuk nasabah

“Harapan kami para nasabah bisa memanfaatkan momentum ini dalam rangka memberikan pelayanan untuk memanjakan nasabah,” tandasnya seraya mengatakan untuk info lebih lanjut nasabah bisa datang langsung ke kantor BSB. (Tribunpos)

Jurnalis : Eka
Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline