oleh

Di Acara Akrab Desa Bupati Musi Rawas Himbau Agar Patuhi Protol Kesehatan

TRIBUNPOS MUSIRAWAS , SUMSEL – Sebagaimana seperti sebelumnya pada hari Rabu Bupati Musi Rawas mengunjungi setiap desa guna untuk menjalankan program aksi Rabu Bina Desa Sempurna (akrab desa). Kali ini, Rabu 23 September 2020 dilaksana di kecamatan Sumberharta tepatnya didesa Sukarami, Suka Jaya, Suka Mulya, Sumbersari.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh pemerintah kabupaten Musi Rawas dan Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berikut Pendamping Desa, BPD dan berikut tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam Acara Akrab Desa tersebut kepala desa Sumber Sari, Ali Sabot menyampaikan ” Semoga dengan adanya acara ini dapat menjadikan suatu jalinan silahturahmi terhadap pemerintah dan masyarakat, dan selain itu dengan adanya acara ini, kami sangat senang”.

” Karena adanya bina desa atau akrab desa ini kami dapat bertatap muka kepada dan mendapatkan bimbingan secara langsung dapat dari Bupati Musi Rawas langsung meskipun dalam pandemi Covid-19 namun pak Bupati bisa bertatap muka secara langsung,” tutupnya.

Seperti yang di sampaikan Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan di dalam pidato singkatnya “Akrab Desa ini untuk inovasi dan melihat secara langsung ke desa-desa, baik dari pembangunan yang menggunakan dana desa ataupun dari pemerintahan, karena semua itu demi untuk kesejahteraaan masyarakat ungkapnya.

Tambahnya lagi ” Kemudian dengan adanya dana desa ini desa sumbersari ini yang dulunya tertinggal menjadi desa berkembang, maka dari itu mari kita tingkatkan kembali supaya lebih bagus lagi harap Bupati Musi Rawas”.

” Dan saya sangat meminta kepada pihak pemerintah desa dan masyarakat semua agar dapat mematuhi peraturan kesehatan yang bagaimana yang telah di tetapkan protokol kesehatan, salah satunya menyediakan tempat cuci tangan dan pakai masker serta menghindari kerumunan. Saya juga meminta pemerintah desa agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat secara rutin agar mata rantai penyebaran covid-19 ini terputus,” harap Bupati.

Wartawan : Andika Saputra

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed