oleh

Dapat Bantuan Lampu Jalan, Kades Tanjung Pinang Berterimakasih dengan Bupati

TRIBUNPOS, TANJUNG PINANG — Kepala Desa Tanjung Pinang II, Asmawi, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkab OI dan Pemerintah Pusat, atas bantuan penerangan lampu jalan umum – tenaga surya (PLJU-TS) yang desanya terima.

Dikatakan Asmawi, bantuan penerangan jalan umum ini sangat dibutuhkan untuk memudahkan aktifitas warga desanya di malam hari.

“Saya atas pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam atas perhatian yang diberikan pada desanya,” ungkap Mawek sapaan akrab Asmawi, di sela peletakan batu pertama peresmian PLJU-TS, Selasa (08/09/20) di Desa Tanjung Pinang.

Dijelaskan Mawek, dengan adanya penerangan lampu jalan umum bertenaga surya ini, diharapkan akan memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi warga desanya.

Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam melalui Asisten II, Muhsin Abdullah, menyampaikan program ini merupakan program Pemerintah Pusat yang diperjuangkan oleh Pemerintah Kabupaten dan anggota DPR-RI, Yulian Gunhar dan anggota DPD-RI, Jialyka Maharani.

“Kita bersyukur Kabupaten Ogan Ilir mendapatkan bantuan penerangan lampu jalan tenaga surya sebanyak 2000 lebih,” ucapnya.

Muksin memaparkan, bantuan ini akan diberikan kepada seluruh Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman.

“Setiap Desa di dua Kecamatan akan mendapatkan sekitar 50 lampu, dan saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya sembari berharap bantuan yang diberikan diperlihara oleh warga itu sendiri. (**)

Penulis: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

News Feed