oleh

Dalam Rangka PHBI, Pemdes Sonok Gelar Maulid Nabi

TRIBUNPOS.COM – SUMENEP , JAWA TIMUR – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/2020 M, Pemerintah Desa Sonok Kecamatan Nonggunong kabupaten Sumenep mengadakan Maulid Nabi SAW dengan penceramah KH.Noval Ali Hisyam Ali Wafa dari Ambunten Sumenep kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (09/11/20)  yang bertempat di Kantor Balai Desa Sonok.

Turut hadir Forkopincam Nonggunggunong,Bapak Moh.Ra’is Yusuf,S.Sos,Kapolsek,dan Koramil nonggunong serta perangkat desa Sonok , BPD dan Para Tokoh Agama ,Serta lapisan masyarakat Desa Sonok.


Dalam Sambutannya , H.Zainal Abidin juga menyampaikan dengan Memperingati maulid nabi Muhammmad SAW ini, merupakan bentuk kecintaan terhadap Rasullullah.sekalian juga merupakan Hari Ulang Tahun Desa Sonok yang Pertama Pasca terpilihnya 2 kali periode Kepemerintahan H.Zainal Abidin.” Terangnya

“Berkumpulnya kita semua dalam peringatan maulid nabi muhammad SAW ini merupakan bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, yang merupakan teladan bagi kita semua. Ibadah beliau, Akhlak beliau dan semua yang melekat pada beliau adalah cerminan Al quran yang kita Imani.

Sambutan H.zainal menyampaikan, “Sebelumnya Kami atas nama Pemerintahan Desa Sonok mengucakan terima kasih kepada panitia, para Alim Ulama, Organisasi, dan serta seluruh warga masyarakat Desa Sonok atas dukungannya.

Sehingga, terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, berjalan dengan sukses.Harapan saya, mudah mudahan dengan terselenggaranya acara ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua amin, dan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”. Paparnya

Tak lupa ucapan rasa terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat desa Sonok mulai dari Majlis taklim,Madrasah,Mesjid dan lingkungan masing masing yang turut memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.” imbuhnya.

Selanjutnya KH.Moh Noval Ali Hisyam , selaku Ulama dalam Tausyiahnya menyampaikan, Masa Pandemi Covid 19 ini adalah Cobaan bagi umat seluruh dunia karna Allah memberi Cobaan begitu dahsyat sehingga salah satu rukun iman yang ke enam dilarang menunaikannya seperti ibadah haji, Tuhan kita Rindu jeritan tangis hambanya,Menengadahkan kedua tangan ke langit.” Ucap penuh harap beliau.
Sehingga Allah turunkan Wabah tersebut Ke Bumi Untuk mengingatkan Kembali sang Pencipta alam Semesta.

Lanjut beliau ceramah, “Semoga dalam memimpin tugas sebagai Kepala Desa Sonok H.Zainal diberikan ke lapangan dan ketentraman Demi terwujudnya Cita cita Desa Dalam Pembangunan.
Dan KH.Noval mengharapkan Desa Sonok memupuk Rotibul haddad Sebagai Pasak Bumi yang telah mati karna panas, sehingga Bumi menjadi hidup Kembali.”terangnya.

Wartawan : Asmawan

Komentar

Headline