oleh

Buron Sebulan, Dedy Sugara Warga Limbang Jaya Dibekuk

Laporan Wartawan Tribun Pos, Edi Susanto, Ogan Ilir, Sumsel

TRIBUNPOS OGAN ILIR – Setelah buron selama 1 bulan, Dedy Sugara (37) warga Desa Limbang Jaya, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, pelaku pencurian sepeda motor akhirnya dibekuk Reskrim Polsek Tanjung Batu, Minggu (14/06/20). Sebelumnya Dedi mencuri motor Yamaha Mio Soul berplat nomor BG 5381 RL milik Musyadi pada Mei 2020.


Kapolsek Tanjung Batu, AKP Mujamik Harun  melalui Kanit Reskrim, Iptu Herman mengatakan, Dedi diamankan di rumahnya pada Minggu (14/06/20)  sekira pukul 04.00 wib dini hari. Dedi yang sedang tertidur pulas, ditangkap tanpa perlawan, dan langsung digiring ke Mapolsek.

“Kami mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku di rumahnya di Desa Limbang Jaya. etelah sampai di rumah tersebut tim langsung melakukan penangkapan dan berhasil diamankan pelaku,” katanya kepada tribunpos.com

Menurut Herman, berdasarkan keterangan korban Musyadi, Dedy Sugara masuk ke rumah dengan cara merusak kunci garasi, setelah terbuka kemudian motornya sudah hilang dibawa oleh pelaku. Sepeda motor hasil curiannya sudah dijual pelaku untuk dipoya-poyakan.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara,” ungkapnya.

Herman menegaskan, pihaknya masih melakukan pengembangan atas tertangkapnya Dedy, termasuk penadah barang curian tersebut. “Kita akan kembangkan dan kejar penadahnya,” tegasnya.

Herman mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengawasi barang-barangnya. Meski diparkir di area rumah, sepeda motor tetap harus dikunci. “Tetap waspada, kejahatan bisa terjadi kapan saja. Motor dikunci dan pengaman lubang kuncinya dipasang. Kalau perlu gunakan kunci pengaman ganda,” pungkasnya. (Red-TP)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

 

Komentar

News Feed