oleh

Bupati Ilyas Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK

INDRALAYA, Tribunpos.com | Bupati Kabupaten Ogan Ilir Ilyas Panji Alam menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun anggaran 2018 jumat (17/5/2019) di gedung BPK RI perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Opini tertinggi itu kembali diberikan oleh BPK kepada Pemkab Ogan Ilir.

Ini merupakan penghargaan tertinggi atas proses peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Pemberian opini WTP tersebut menjadi suntikan semangat kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

“Konsekuensinya, kita akan terus melakukan langkah perbaikan guna mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang tertib, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018 ini bukanlah akhir dari suatu proses perbaikan akuntabilitas pengelolaan keuangan di lingkup Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, tetapi merupakan babak baru untuk terus menerus menyempurnakan kualitas akuntabilitas.

Setiap pihak yang berkolaborasi bersama dalam mewujudkan opini WTP, mulai dari Tim Pemeriksa BPK RI perwakilan Sumsel, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumsel.

Diharapkan kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. “Kita semua yang terlibat dalam proses ini telah membuktikan bahwa kerendahatian, saling dukung, kerja keras hingga larut malam bahkan pagi, telah membuktikan bahwa kita bisa.” pungkasnya. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed