oleh

Brigpol Fikri Polisi Baik Hati Meninggal, Polres OI Kehilangan Anggota Terbaik

Laporan Wartawan Tribun Pos : Kaka Kertapati / Tanjung Batu Sumsel

TRIBUNPOS.COM, TRIBUN DESA — Keluarga Besar Polres Ogan Ilir Sumatera Selatan kehilangan anggota terbaiknya, Brigpol Fikri Ab, yang meninggal dunia pada Sabtu (26/5/18).

Fikri sehari-hari bertugas sebagai Babinkamtibmas di Mapolsek Tanjung Batu.


Polsek Tanjung Batu pun merasa sangat kehilangan. Dimata teman-temannya, Fikri dikenal memiliki kinerja bagus dan sangat disiplin.

“Semoga almarhum kanda Fikri bahagio di alam sano, dan keluargo yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Izwar Novandi rekan kerja almarhum di Polsek Tanjung Batu.

Dikatakan polisi yang akrab disapa Awang ini, almarhum sewaktu hidup dikenal sangat ramah. Selama bertugas, dia sangat dekat dengan warga, bisa dibilang dia sudah menjadi polisi kesayangan masyarakat Tanjung Batu.

Senada, simpati juga datang dari rekan lainnya. Panji mengungkapkan rasa kaget atas kehilangan almarhum.

“Beliau (Almarhum kak Fikri) orang yang baek hati, raso kehilangan nian kami,” ungkap Panji.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Batu, Ipda Avif juga mengaku sangat kehilangan.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT,” ujarnya.

Selain keluarga besar kepolisian, masyarakat kecamatan Tanjung Batu dan Kecamatan Payaraman berduka cita atas berpulangnya polisi berprestasi dan berdedikasi tinggi di lingkungan masyarakat kedua kecamatan ini.

Berita duka kepergian almarhum begitu cepat menyebar. Banyak warga menyampaikan rasa berduka cita lewat media sosial Facebook maupun WhatsAff.

Salah satu datang dari Mantan Camat Payaraman, Kapidin Hanafi. Di dinding akun Facebooknya, Kapidin menuliskan ucapan turut berduka “Innalillahi wainnailaihi rojiuuuun”

“Semoga almarhum diterima disisi Allah, diberikan Maghfiroh, diterima amal ibadah dan keluarga yang ditinggal agar tabah dan sabar, Aamin. Kami semua turut berduka,” tulis Kapidin.

Sekdes Desa Tanjung Lalang, Suhemi juga menulis ucapan berduka cita. “Kami Sekeluarga turut berduka cita atas meninggalnya saudara Fikri, anggota Polsek Tanjung Batu. Semoga segala amal ibadahnya diterimakan oleh Allah SWT dan segala dosanya diampunkannya, di tempatkan yang layak disisi Nya serta yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan kesabaran dalam menerima musibah ini,” tulis Suhemi.

Ican Andrianus, Tokoh Pemuda Tanjung Batu juga menulis ucapan perpisahan. “Selamat jalan oom kami Brigpol Fikri AB #Alfateha,” tulis Ican.

Menurut informasi yang diperoleh wartawan Tribunpos.com di lapangan, sebelum berpulang Fikri sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Umum Palembang karena kondisi kesehatannya kritis akibat stroke.

Almarhum Fikri Bin Abdullah, meninggal dalam usia 39 tahun. Meninggalkan seorang istri bernama Komalasari dan anak-anak tercintanya.

Almarhum akan disholatkan besok Ahad, (27/18) sekira pukul 09.00 Wib pagi hari di Masjid Walimah. Dan dikebumikan di Kelurahan Tanjung Batu. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

– – –

Komentar

News Feed