oleh

Brigjen Djoko Rudi SH, S.IK, M.Si Bagikan Ribuan Sembako dan Sejumlah Alat modal Usaha di Batam

TRIBUNPOS  BATAM – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembagian puluhan ribu paket sembilan bahan pokok (Sembako) yang digelar  Keluarga besar Alumni Akademi Polisi (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa secara serentak di Polda, polres dan Polsek dari Sabang sampai Merauke pada Senin (27/7) mendapat apresiasi sejumlah pihak.

Adapun Paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat Batam dan Kepri adalah sebanyak 1250 Sembako.

Brigjen.Pol. Djoko Rudi, S.H.,S.Ik,M.Si, perwakilan ketua alumni Akpol angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa dalam  sambutannya pada acara Baksos pembagian Sembako kepada masyarakat di Polresta Barelang Batam mengatakan, situasi pandemi covid-19 telah berdampak pada menurunnya tingkat kesehatan dan perekonomian di seluruh dunia serta sangat mempengaruhi tatanan kehidupan bangsa dan negara. Sehingga pihaknya memahami kesulitan dan beratnya beban yang  dirasakan oleh masyarakat.

” Berangkat dari hal tersebut maka kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial ini,  sekaligus memperingati HUT ke-29, Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang jatuh tepat pada senin tanggal 27 juli 2020″.

Pelaksanaan kegiatan Baksos ini berbentuk pemberian Sembako dan bantuan alat/modal usaha. Kegiatan Baksos kali ini adalah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat indonesia. Karena kami memahami kesulitan dan beratnya beban yang bapak ibu rasakan. ” Ujar Brigjen.Pol. Djoko Rudi, S.H.,S.Ik,M.Si. Senin (27/7/2020).

“Selanjutnya Direktur Pengkajian Sosbud dan Demograpi Debidjianstrat Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI ini menjelaskan  pemberian sembako selain kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, juga kepada Anggota polri yang bertugas dan terdampak langsung Covid-19 dan beresiko tinggi, serta Keluarga alumni yon bhara daksa yang sudah meninggal dunia,masyarakat kurang mampu,dan bantuan bencana alam ( Luwu Utara).

” Kami menyadari bahwa peran Polri sangat dibutuhkan dalam masa pandemi covid-19. Oleh karena itu kami harus berperan aktif, Salah satunya adalah melakukan kegiatan Baksos ini. ” Tambahnya.

Lanjut Djoko, Pelaksanaan Baksos tersebut dilakukan serentak di seluruh Polda (34 Polda), dan jumlah yang mendapat bantuan sebanyak 25600 paket Sembako dan 10 buah gerobak dan 1 ekor sapi untuk qurban.

” Kami berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa atas partisipasinya. Mudah-mudahan akan menjadi ladang amal dan ibadah dari Tuhan yang maha Esa untuk rekan-rekan semua. Pelaksanaan Baksos yang kami gelar serentak di 34 Polda selain sebagai bentuk pengabdian kami agar lebih dekat diri kepada masyarakat, juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menghadapi Covid-19.”

” Kami berharap kegiatan ini akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif sebagaimana tema yang diangkat oleh bapak Kapolri dalam memperingati hari Bhayangkara ke-74 yaitu: “ Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif”. Ujar mantan Kapolres Tanjung Balai Karimun.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kabid Humas Polda Kepri),  Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial Alumni Akpol 1991 yang difasilitasi Polresta Barelang.

Ditambahkannya, Pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai bukti kepedulian kepolisian terhadap masyarakat Indonesia dan diharapkan mampu meringankan beban masyarakat serta memajukan usaha yang telah berjalan.

Salah satu masyarakat RT 08 Warga Baloi Kolam, Kelurahan Sei Panas, Bu Meli yang mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan paket Sembako tersebut.

” Warga saya ada 40 orang yang mendapat bantuan Sembako. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pak polisi. Karena bantuan ini sangat membantu kami untuk meringankan beban kami, ” ujarnya usai menerima Sembako.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Irwasda Polda Kepri  Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, S.H., S.I.

Wartawan : Amrullah

Editor         : Yolawati

Komentar

News Feed