oleh

BREAKING NEWS: Kapal Motor Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar

Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari pelabuhan Bira ke Pelabuhan Pamatata Selayar, Selasa (3/7/2018). (Tribun Selayar)

TRIBUNPOS.COM, BENTENG — Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Tim Basarnas Selayar, personel Polres Selayar, dan mobil ambulans dari RSUD KH Hayyung pun telah menuju Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Seperti yang dilansir dari pantauan TribunSelayar.com yang ikut dalam rombongan, tim Basarnas kebingungan mencari bensin di perjalanan, beberapa SPBU kosong.


Kepala Dan Pos Basarnas Selayar, Michael mengatakan, saat ini KMP Lestari Maju sandar darurat di Pantai Pabadilang Selayar.

“Informasi saya dapat bahwa penyebab kapal tenggelam karena kebocoran,” tuturnya.

Dari foto-foto yang tersebar, sejumlah penumpang KMP Lestari Maju sudah mengapung di laut dengan memakai pelampung.

Uang Bank Sulselbar Miliaran Rupiah Ikut Tenggelam

Beredar kabar, KM Lestari yang membawa 48 kendaraan dari Bulukumba ke Selayar salah satunya merupakan mobil operasional Bank Sulselbar.

Di mana mobil tersebut membawa gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) senilai puluhan miliar.

Menanggapi isu sumbang siur, Manajemen Bank Sulselbar Pusat yang berkantor di Jl Dr Sam Ratulangi akan melakukan jumpa pers terkait musibah tersebut.

“Kami rencana gelar jumpa pers di kantor pusat pukul 16.30 Wita. Agendanya membahas musibah tersebut,” kata Syarif Staf Dirut Bank Sulselbar yang dihubungi via Pesan WhatsApp, Selasa (3/7/2018).

Beberapa awak media kata dia telah dihubungi untuk hadir pada jumpa pers tersebut. (Tribunpos)

Sumber : Tribun Selayar

_

Komentar

Headline