oleh

Bersihkan Atap Plafon SPBU, Pegawai Tewas Tersengat Listrik

TRIBUNPOS MEDAN, SUMUT | Heru Muliono (46), pegawai SPBU di Jalan Panglima Denai, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Medan, Sumatera Utara, tewas tersengat arus listrik saat sedang membersihkan atap plafon SPBU tempatnya bekerja, Selasa (14/07/20) pukul 10.44 WIB.

Kejadian bermula saat korban sedang membersihkan atap plafon SPBU menggunakan tangga scaffolding tiga tingkat yang menjulang ke atas tanpa perkiraan yang pasti. “Ketika menggeser scaffolding, besi bagian atas tangga itu nempel ke kabel listrik tegangan tinggi sehingga menyebabkan kontak dengan pekerja,” jelas salah satu pegawai SPBU yang tak mau disebutkan namanya.

Selain menewaskan Heru, kejadian ini juga menimpa Surya Darma (55) yang mengalami luka bakar. “Saat ini korban luka bakar dilarikan ke RS Centra Medika untuk mendapat perawatan. Korban meninggal dunia dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan,” ungkapnya.

Kejadian tersebut murni karena kecelakaan kerja sehingga pihak SPBU membuat pernyataan bersama keluarga korban untuk tidak saling menyalahkan. Namun, kejadian ini tetap ditangani oleh Polsek Patumbak, Medan. (Red-TP)

Wartawan: Idris

Editor: Beby Putri Akbar

Komentar

News Feed