oleh

Berkas Perkara OTT Ormas Projo Segera Dikirim ke Kejari

TRIBUNPOS, KAYUAGUNG — Berkas kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum petinggi Projo OKI dan Sumsel, dalam waktu dekat akan segera dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, SIk mengatakan dari lima oknum yang ditangkap, hanya tiga oknum ormas yang ditetapkan menjadi tersangka. Namun usai menyandang status tersangka, ketiga oknum tersebut mendapatkan penangguhan penahanan yang diajukan pihak keluarga.


“Memang benar kita tangguhkan ketiga tersangka, mengingat permohonan dari pihak keluarga dan juga kondisi kesehatan ketiganya. Karena akan mempengaruhi tahanan lainnya, juga petugas kepolisian, sehingga dengan alasan-alasan itulah dilakukan penangguhan,” katanya, Senin (17/8/2020).

Kapolres menambahkan awal mula pihaknya mengamankan lima oknum, namun dalam pemeriksaan dan setelah gelar perkara, ternyata dua oknum belum cukup bukti untuk dinaikkan ke tingkat penyidikan.

“Jadi hanya ada 3 oknum yang cukup bukti dan telah dinaikkan ke tingkat penyidikan,” pungkas Kapolres.

Diketahui, dalam OTT tersebut, petugas mengamankan barang bukti Rp50 juta. Dengan menjerat oknum tersebut berinisial R petinggi Projo OKI dan F petinggi Projo Sumsel.

Para oknum Projo itu diduga melakukan pemerasan terhadap pejabat Inspektorat Kabupaten OKI. (**)

Wartawan: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

News Feed