oleh

Beri Tausiyah di SMKN 2 Palembang, Stafsus Gubernur: Siswa Harus Punya Iman

PALEMBANG, Tribunpos.com | Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama yang juga Bendahara Lembaga Dakwah PBNU, DR KH Amiruddin Nahrawi MPdI mengisi tausyia di SMKN 2 Palembang, Rabu (11/09/19).

Ia menekankan untuk semua pelajar agar mempersiapkan Iman, sehebat apapun prestasi pelajar jika tak mempunyai Iman maka sia-sialah hidupnya di dunia ini.

“Sebagai putra putri harapan bangsa, terus tingkatkan belajarmu agar memperoleh prestasi setinggi-tingginya, namun jangan lupakan Iman mu, setiap memulai aktivitas apapun harus diawalai dengan niat membaca basmalah, karena hal tersebut Insha Allah akan mempermudah aktivitas kita,” ucap Kiai Amiruddin.

Dia mengatakan, salah satu hal yang mempermudah kesuksesan hidup ialah melaksanakan sholat malam (Tahajjud).

“Ketika melakukan sholat malam, disaat semua orang pada tidur nyenyak, kita bangun bermunajad dalam Tahajjud meminta kepada Allah agar doa-doa kita akan dikabulkan,” ungkap Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi.

Lebih jauh Cak Amir menyampaikan, jika ingin memperoleh ilmu yang barokah, maka jangan sekali-kali kurang ajar terhadap guru mu, jagalah selalu etika terhadap guru-guru mu.

“Oleh karena itu melalui momen safari dzuhur ini, saya berharap para anak-anak ku pelajar SMKN 2 Palembang dapat mengambil intisari ceramah yang disampaikan, dan selanjutnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Cak Amir.

Sementara Kepala SMKN 2 Palembang Ir H Zulkarnain MT dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs H Widodo MM yang telah melaksanakan safari dzuhur di lingkungan sekolahnya.

“Kami sangat mendukung dan antusias dalam menyambut kedatangan FKUU dan rombongan dalam rangka safari dzuhur dan kultum ini,” kata Kepsek SMKN 2 Palembang.

Kemudian dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs H Widodo MM mengatakan para siswa siswi SMK N 2 harus meningkatkan belajarnya, karena saat ini persaingan dunia kerja sudah sangat ketat maka dibutuhkan keterampilan yang lebih untuk membantu dalam meraih kerja dan cita-cita.

“Para siswa selain dituntut untuk belajar lebih giat, juga hendaknya mengasah keterampilannya, tunjukkanlah kemampuanmu semaksimal mungkin untuk membanggakan sekolah. Jadilah seorang pelajar yang dapat menjadi contoh bagi pelajar lainnya, contoh dalam hal prestasi, tingkah laku dan lain sebagainya,” ungkap Widodo.

“Saya berharap jika hari ini para siswa SMKN 2 Palembang masih memakai alat teknologi yang disediakan, maka kedepannya kalian harus bisa menciptakan alat teknologi sendiri yang dapat digunakan oleh masyarakat,” pungkas Widodo. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed